Legenda Arema Mendukung Ratu Tisha Jadi Manager Tim Arema

Effendy Aziz sebagai salah seorang legenda Arema mendukung Ratu Tisha jadi Manager Tim Arema yang baru. Menurutnya, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI 2017-2020 itu punya kompetensi menduduki jabatan tersebut.

Sebelumnya, Mohammad Ali Rifky memutuskan mundur sebagai Manager Ad Interim Arema. Keputusan itu membuat kursi manajer tim Arema kosong.

Direksi klub pun sudah memutuskan tak bakal menunjuk siapa pun sebagai sosok pengganti, mengingat Liga 1 2021-2022 menyisakan dua pertandingan saja. Untuk musim depan, ada wacana menunjuk pelatih sekaligus manajer (head coach manager) atau menyerahkan jabatan itu kepada Aremania yang kompeten.

“Saya setuju Ratu Tisha menjadi Manager Tim Arema, karena dia berpengalaman mengurusi sepak bola, dan tahu kinerja para petinggi di federasi. Dia juga berpengalaman di hubungan internasional,” ujar Effendy kepada WEAREMANIA.

Kalau Ratu Tisha Jadi Manager Tim Arema, Visi Klub ke Depan Jelas

Effendy Aziz menyebut, kalau Ratu Tisha menjabat sebagai Manajer Tim Arema, maka visi klub ke depan bisa lebih jelas. Pasalnya, wanita berusia 32 tahun itu punya pandangan terhadap pengelolaan sepak bola industri yang bagus.

Hal ini bisa dipadukan dengan visi dan misi Gilang Pramana sebagai Presiden Klub Arema yang juga punya pandangan yang sama. Selain itu, pembinaan usia dini di Arema juga bakal lebih diperhatikan.

“Menurut saya, dia adalah sosok yang pandangannya mengarah ke industri sepak bola. Dia juga banyak memperhatikan pembinaan, terutama usia dini,” imbuh mantan pemain Arema di era juara Galatama 1992-1993 tersebut.

Kriteria Manager Tim yang Dibutuhkan Arema

Sebagai mantan pemain, Effendy Aziz pernah merasakan Arema dimanajeri oleh mendiang Lucky Acub Zainal dan Ovan Tobing. Karenanya, pria kelahiran Tulungagung, 26 Juli 1958 itu tahu betul kriteria apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Manager Tim Arema.

“Manager Tim Arema itu harus memahami sepak bola Indonesia, mudah diajak berkomunikasi, dan bisa mengelola dengan baik. Yang paling penting dia tidak arogan,” pungkasnya.

Selain Ratu Tisha, ada dua sosok wanita tangguh lainnya yang dinilai pantas menjadi Manager Tim Arema menggantikan Ali Rifki. BACA: Inilah 3 wanita tangguh yang bisa saja ditunjuk Arema sebagai manajer tim yang baru.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.