Luis Milla Tak Tahu Banyak Tentang Kehadiran Pelatih Anyar Arema

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku tak tahu banyak tentang kehadiran pelatih anyar Arema, Javier Roca. Kedua tim bakal bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB.

Laga ini merupakan head to head pertama kedua pelatih. Keduanya akan beradu racikan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Milla lebih dulu gabung Persib dua pekan lalu menggantikan Robert Alberts yang mundur. Sementara, Roca baru tiga hari ini memimpin sesi latihan Arema sebagai pelatih kepala usai Eduardo Almeida diistirahatkan.

“Jujur saya tidak tahu banyak tentang pelatih Arema ini. Mungkin yang saya tahu dia pernah bertahun-tanun menjadi pemain di liga ini. Sementara, saya baru dua minggu ini gabung Persib. Tentu butuh lebih banyak info tentang tim lawan dan karakter pelatihnya,” kata Milla.

Kehadiran Pelatih Anyar Arema Punya Situasi yang Sama

Luis Milla menilai situasi yang dialami Javier Roca di Arema tak jauh beda dengan apa yang dialaminya di Persib Bandung. Menurutnya, semua pelatih yang baru menangani tim butuh waktu adaptasi.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, ketika dibutuhkan pergantian pelatih di sebuah tim, maka itulah yang harus dilakukan. Tapi, tentu saja, tak mudah bagi pelatih untuk menerapkan ide, filosofi, dan metodologinya, dalam waktu cepat, sehingga hal ini tak dilihatnya sebagai suatu keuntungan.

“Kalau Arema mengambil sosok Roca tentu banyak keuntungan yang mereka dapatkan. Itu menjadi hal yang positif bagi Arema. Kalau saya yang terpenting fokus kepada tim sendiri, agar pemain semakin lebih bagus,” pungkasnya.