Meski Tim Baru Promosi, Pelatih Arema Tidak Buta Kekuatan Dewa United

Meski tim baru promosi, Pelatih Arema Javier Roca mengaku tidak buta kekuatan Dewa United. Klub asal Tangerang Selatan itu bakal dihadapi Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 12, Rabu (7/12/2022), pukul 15.15 WIB.

Dewa merupakan satu dari tiga tim pendatang baru dari Liga 2 musim ini. Namun, Roca menegaskan tak mau pemain Arema meremehkan mereka.

Diam-diam, tim analis Arema sudah menganalisis bagaimana kekuatan dan kelemahan calon lawan Arema di Stadion Manahan Solo itu. Hasil analisis itu yang dipakai untuk membuat taktik dan strategi untuk dimainkan di lapangan.

“Kita tidak pernah buta kekuatan lawan, karena ada tim analis. Memang agak susah, karena pertandingan terakhir mereka juga sudah agak lama. Tapi, kita juga bisa melihat dengan mudah performa mereka di YouTube, ada video pertandingan mereka,” kata Roca.

“Kalau ada pelatih yang bilang buta kekuatan lawan, itu bohong, atau mungkin dia malas.”

Tidak Buta Kekuatan Dewa United, Tetap Waspadai Semua Pemain

Roca menegaskan, Arema tidak mewaspadai satu-dua pemain Dewa United. Menurutnya, semua pemain lawan di lapangan akan diwaspadai para penggawa Singo Edan.

“Kita mewaspadai semua pemain Dewa United. Kita tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Dewa United juga punya pelatih yang berkarakter, dia pelatih senior yang berpengalaman,” imbuhnya.

“Karakter ini menular ke permainan Dewa United. Kita waspadai kebangkitan mereka secara permainan dengan karakter yang ditularkan pelatihnya.”