Milo Ingin Memanfaatkan Kelemahan Lini Belakang Persebaya

Milo Ingin Memanfaatkan Kelemahan Lini Belakang Persebaya
Milo Ingin Memanfaatkan Kelemahan Lini Belakang Persebaya

Milomir Seslija menyebut Persebaya Surabaya yang akan dihadapi timnya di pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore punya kelemahan di lini belakang. Pelatih Arema FC itu ingin anak asuhnya memanfaatkan kelemahan lawan tersebut.

Memang, menurutnya Persebaya merupakan tim dengan lini depan yang bagus. Terbukti, lini depan Persebaya tergolong produktif dengan mencetak 20 gol dalam 13 laga di Liga 1 2019.

Dua penyerang Persebaya, Amido Balde dan Irfan Jaya pun sudah mengoleksi lima gol untuk Persebaya. Karenanya, pelatih yang akrab disapa Milo itu tetap meminta lini belakang timnya untuk waspada.

“Persebaya memang bagus dalam menyerang, tapi mereka punya kelemahan dalam bertahan, kami harus bisa memanfaatkan kelemahan mereka,” kata Milo.

Sudah Tahu Gaya Main Persebaya

Pelatih asal Bosnia ini mengaku sudah mengetahui gaya main Persebaya. Saat menyerang, tim rival Arema itu kerap mengandalkan Balde yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata sebagai target man.

Menurutnya, bola-bola panjang kerap dikirimkan langsung dari lini belakang ke depan. Milo pun menyiapkan antisipasi khusus untuk hal ini.

“Selain bola panjang, Persebaya juga kerap menyerang lewat sisi sayap, mereka punya dua sayap bagus seperti pemain Liverpool. Jangan sampai kami memberi mereka ruang, agar kedua sayap ini tidak bisa berkembang,” imbuh eks pelatih Madura United itu.

Bukan Perkara Mudah

Meski sudah mengetahui kelemahan lawan, menurutnya tak mudah menjalani laga ini. Pelatih berusia 55 tahun itu menegaskan butuh kerja keras jika ingin mengalahkan Persebaya.

“Kami pernah menghadapi mereka dua kali di Piala Presiden 2019, dan kami tidak kalah, sekali seri dan sekali kami menang. Kami harus mengulanginya lagi, saya kira kami harus memaksimalkan kekuatan yang dimiliki, dan harus bisa menghentikan mereka,” pungkasnya.