Obati Stres Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Arema Pilih Gunung atau Pantai?

Obati Stres Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Arema Pilih Gunung atau Pantai?
Latihan Arema di Pantai Nganteb (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira mengaku sempat stres memikirkan lanjutan Liga 1 2020 yang ditunda-tunda terus. Apa jawabnya ketika diminta memilih gunung atau pantai untuk mengobati stresnya tersebut?

Sejak tiba di Malang pada pertengahan September lalu, Carlos memang belum sempat berlibur. Memang, akhir September pelatih asal Brasil itu sempat ke Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, tapi untuk memimpin timnya berlatih fisik, bukan bertamasya.

Setidaknya, Carlos saat ini punya waktu longgar untuk melakukan piknik, mengingat Arema diliburkan sampai 30 November mendatang. Selain pantai selatan Kabupaten Malang, pelatih berusia 59 tahun itu punya opsi menikmati sejuknya udara gunung di Kota Batu atau sekalian naik ke Bromo yang sudah dibuka untuk pendakian lagi.

“Gunung atau pantai? Saya suka keduanya. Pantai atau gunung sama saja. Saya merasakan ketenangan di gunung, ada banyak pemandangan indah, lingkungan yang alami. Begitu pula ketika pergi ke pantai,” kata Carlos menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Ditunda, Carlos Oliveira Mencoba Menikmati Liburan

Selama melatih Arema, Carlos Oliveira mengaku belum bisa pergi ke mana-mana, meski di Maalang banyak tempat bagus. Karenanya, eks pelatih Becamex Binh Duong itu mencoba menikmati waktu liburannya saat ini sebelum Arema kembali menjalani latihan.

Carlos memang tipikal orang yang workaholic, tersirat dari pernyataannya beberapa waktu lalu. Menurutnya, waktu luang sebaiknya dimanfaatkan untuk menimba ilmu baru tentang sepak bola ketimbang bersantai-santai.

“Jujur, saya ingin tahu banyak mengenai negara ini. Saya suka semua tempat di belahan bumi ini, sama seperti ketika saya tinggal di negara lain sebelumnya. Tak masalah bagi saya, saya ingin tahu banyak tentang semua tempat. Saya bisa pergi ke mana pun saya suka. Saya tak peduli ke mana, sepanjang saya punya teman baik (untuk pergi bersama), tak masalah, saya selalu menikmati,” tendasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.