Pelatih Arema: Persik Kediri Sekarang Tak Seperti yang Dulu

Javier Roca menyebut Persik Kediri sekarang tak seperti yang dulu dilatihnya. Pelatih asal Chile itu berkesempatan bereuni dengan mantan timnya itu di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022), pukul 16.00 WIB.

Roca tercatat melatih Persik sejak pertengahan musim Liga 1 2021-2022 lalu. Ketika Liga 1 2022-2023 baru memasuki pekan 3, pelatih berusia 45 tahun itu mengundurkan diri.

Kali ini, Roca kembali ke Stadion Brawijaya, Kediri bersama Arema yang baru dilatihnya sejak Pekan 9 lalu. Meski pernah melatih Persik, Roca tak menyebut itu sebagai suatu keuntungan bagi Arema.

“Saya memang pernah melatih di sana. Musim lalu sampai beberapa waktu yang lalu. Tapi, mereka saat ini mempunyai pelatih baru. Mungkin sistemnya juga sudah berbeda,” kata Roca.

Cuma Bisa Memprediksi Kekuatan Persik Kediri Sekarang

Javier Roca menegaskan belum tahu seperti apa Persik Kediri ketika ditangani pelatih anyarnya, Divaldo Alver. Yang bisa dilakukannya hanya memprediksi seperti apa tim berjuluk Macan Putih itu.

Ada beberapa pemain bekas anak asuhnya dulu yang saat ini masih bertahan di Persik. Roca coba menakar kekuatan Persik dari karakter yang dimiliki para pemain tersebut.

“Paling tidak, kami bisa memprediksi dengan apa yang saya ketahui tentang kemampuan pemain mereka,” imbuhnya.

Sudah Memulai Persiapan

Persiapan Arema untuk melawan Persik Kediri sudah mulai dilakukan Javier Roca mulai hari ini, Rabu (14/9/2022) setelah kemarin pemainnya melakoni sesi latihan recovery. Persiapan itu digeber di Stadion Gajayana, Kota Malang.

“Semua hal harus kami siapkan. Mulai dari permainan kita, antisipasi permainan lawan. Setiap pemain masuk lapangan itu sudah ada tujuan. Beberapa persen permainan kita, beberapa persen lagi ke permainan lawan. Jadi, dengan kerja seperti itu semoga kita bisa secepatnya mendapatkan hasil terbaik,” tegasnya.