Pulih, Adilson Maringa dan Johan Farizi Sudah Gabung Latihan Arema

Adilson Maringa dan Johan Farizi sudah gabung sesi latihan Arema sejak Selasa (13/9/2022). Kedua pemain masuk dalam proyeksi tim yang dipersiapkan lawan Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022) sore.

Di pekan sebelumnya, Maringa absen dalam laga melawan Persib Bandung karena cedera adductor. Sementara, Farizi yang didiagnosa mengalami cedera betis sudah masuk Daftar Susunan Pemain lawan Persib, tapi ada di bench dan sama sekali tidak dimainkan.

Maringa dan Farizi sudah mengikuti sesi latihan reguler bersama pelatih Javier Roca. Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menyebut kondisi mereka sudah siap tampil lawan Persik.

“Maringa dan Farizi sudah gabung tim, kondisi mereka sudah pulih dari cedera,” kata Dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Adilson Maringa dan Johan Farizi Pulih, 5 Pemain Arema Lainnya Harus Bersabar

Selain Maringa dan Farizi, sebenarnya masih ada lima pemain lainnya yang masih harus menepi karena cedera dan sakit. Dokter Nanang meminta mereka untuk bersabar karena belum bisa tampil lawan Persik Kediri (17/9/2022).

Ada nama Abel Camara yang menderita cedera hamstring dan harus istirahat minimal tiga pekan, juga Bagas Adi cedera adductor selama 10-14 hari. Ada pula Kushedya Hari Yudo, Syaeful Anwar, dan Seiya da Costa yang menjalani pemulihan pasca cedera ACL.

“Abel masih penguatan, kalau Bagas masih penyembuhan. Untuk Evan yang sakit tipes, maksimal seminggu sampai 10 hari dari sekarang bisa latihan lagi,” imbuh dokter asal Magetan tersebut.

Lawan Persebaya Surabaya Bisa Full Team

Dokter Nanang menyebut, jika tak ada halangan atau pemain cedera tambahan, Arema bisa tampil full team saat melawan Persebaya Surabaya di Pekan 11 (1/10/2022). Sebab, ada jeda kompetisi dua pekan usai laga lawan Persik Kediri (17/9/2022).

“Lawan Persebaya mungkin sudah bisa bermain full team, semoga sembuh semua dan tidak ada yang cedera lagi,” pungkasnya.