Sama-sama Gonta-ganti Pelatih, Kenapa Arema dan Borneo FC Berbeda Nasib di Klasemen?

- Advertisement -

Persamaan Arema dan Borneo FC di Liga 1 2022-2023 ini adalah sama-sama gonta-ganti pelatih. Tapi, pertanyaannya kenapa kedua tim berbeda nasib di klasemen saat ini?

Sebelum bertemu di laga tunda Pekan 18, Jumat (24/3/2023), pukul 20.30 WIB, Borneo berada di peringkat 4 dengan koleksi 50 poin. Sementara, Arema tercecer di posisi 12 dengan 37 poin.

Pelatih Arema, Joko Susilo menilai wajar jika Borneo berada di posisi seperti sekarang. Sebab, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menilai Borneo tak merasakan apa yang dirasakan Arema, meski sama-sama sering mengganti pelatih.

“Memang, secara psikologis, mereka cukup bagus, tidak ada masalah dalam timnya. Secara materi bagus, kedalaman timnya bagus, pelatihnya juga bagus, wajar jika Borneo ada di posisi 4,” kata Gethuk.

Arema dan Borneo FC Berbeda Posisi Klasemen, Tapi Target Jelas

Gethuk menegaskan target Arema di laga melawan Borneo FC ini sudah jelas. Pelatih berusia 53 tahun itu tetap menginginkan tiga poin kemenangan.

Disadarinya posisi Arema di klasemen sementara saat ini ada di mana. Namun, eks pelatih Persik Kediri itu tak ingin para penggawa Singo Edan minder saat bertemu Borneo.

“Sekarang bagaimana caranya kita yang ada di posisi sekarang ini menghadapi Borneo. Tentu gak ada cara lain, kita menghadapi mereka dengan kerja keras, harus kompak, dan punya motivasi untuk mengalahkan mereka,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya