Aremania

Seiya da Costa dan Ricga Febiyan Berlatih Terpisah

Seiya da Costa dan Ricga Febiyan tampak tak mengikuti sesi latihan Arema secara normal pada Kamis (8/4/2021) pagi. Dua pemain muda Arema itu berlatih terpisah bersama fisioterapis Reta Arroyan.

Reta menjelaskan, Seiya mengalami cedera punggung bagian belakang. Namun, menurutnya cedera itu tergolong cedera ringan.

Pemain berdarah Jepang dan Cina itu mengalami cedera pada sesi latihan Arema sehari sebelumnya. Seiya disebut-sebut tak sengaja terperosok ke dalam lubang di tepi lapangan.

“Seiya ada masalah pada punggung bagian bawah. Kemarin kakinya terperosok ke lubang, terasa ada hentakan. Sekarang masih menepi dulu untuk rehab cederanya, cuma cedera ringan. Sakitnya cuma terasa waktu dipakai crossing dan sprint. Kita lihat satu minggu, kalau perkembangannya sudah bagus ya bisa latihan normal lagi,” kata Reta menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Sementara itu, Ricga kedapatan mengalami gejala tipus. Karena kondisinya sudah agak mendingan, pemain asli Malang itu diminta tetap datang latihan oleh Asisten Dokter Tim Arema, Alvin Syech.

“Ricga masih gejala tipes, dia menjalani latihan terpisah untuk menjaga kebugaran. Yang penting tidak capek, agar tidak kambuh tipusnya. Oleh asisten dokter memang disarankan kalau sudah enakan bisa ikut ke lapangan,” imbuh Reta.

Seiya da Costa dan Ricga Febiyan Tak Wajib Ikut Latihan Fisik ke Pantai

Karena kondisinya, Seiya dan Ricga tidak diwajibkan mengikuti sesi latihan fisik spesial yang akan digelar Arema di pantai Malang Selatan. Reta menjelaskan, keduanya boleh ikut, boleh absen.

Kalau pun ikut ke pantai, mereka berdua tetap saja tak akan mengikuti sesi latihan fisik. Reta sudah menyiapkan program latihan terpisah untuk mereka jika memang ikut pergi ke pantai.

“Mungkin mereka ikut ke pantai. Kalau tidak ikut juga tak masalah, karena mereka tidak wajib. Yang pasti tidak ikut cuma (Kushedya Hari) Yudo saja,” ujar pria asli Ponorogo itu.

Saat ini, Yudo masih menjalani program pemulihan cedera otot paha. Cedera itu dialaminya di matchday ketiga Grup A Piala Menpora 2021 lalu.

“Yudo mau ketemu dokter tim dulu, biar dia yang menentukan kapan waktu untuk rehab di lapangan. Sekarang saya pantau terus kondisinya, juga menjalani terapi, sudah ada program dari saya, tapi yang ringan-ringan saja,” pungkasnya.

Baca juga : Pemain Arema Akan Diboyong ke Pantai Malang Selatan

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version