Siapkan Pengganti Sergio Silva yang Absen Lawan PSS Sleman

Pelatih Arema, Eduardo Almeida siapkan pengganti Sergio Silva yang absen lawan PSS Sleman di Pekan 19 Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022), pukul 18.15 WIB. Stopper asal Portugal itu tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Sergio sudah mengantongi tiga kartu kuning yang membuatnya harus melewatkan laga lawan PSS di hotel. Tiga kartu kuning itu diterimanya di laga melawan Persik Kediri, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Almeida menegaskan, tanpa Sergio timnya tetap akan memasang 11 pemain sebagai starter. Tak adanya pemilik jersey bernomor punggung 4 itu menurutnya tak perlu dirisaukan.

“Tanpa Sergio? Kami akan memakai pemain lain. Ini sepak bola, kadang Sergio bia main, kadang kita harus bermain tannpa Sergio, kadang juga kita harus bermain tanpa si A, si B, atau si C. Yang terpenting adalah pemain yang menggantikan di posisi itu siap dan memberikan yang terbaik,” kata Almeida.

Percaya Sepenuhnya Kepada Pengganti Sergio Silva

Eduardo Almeida menegaskan bakal memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pemain pengganti Sergio Silva di posisi stopper. Si pemain diminta untuk membalas kepercayaan itu dengan penampilan yang tidak mengecewakan.

Di posisi stopper ini Arema masih punya cua stopper murni dalam rombongan tim yang dibawa ke Bali, yakni Ikhfanul Alam dan Fabiano Beltrame. Selain itu, ada pula Diego Michiels yang pernah reposisi dari full back menjadi stopper dalam dua kali kesempatan.

“Saya pikir ini sesuatu yang normal, cuma Sergio yang tidak bisa bermain, kami akan memainkan pemain lain. Saya yakin siapa pun yang akan menjadi starter nanti akan memainkan permainan yang bagus,” imbuhnya.

Antara Fabiano Beltrame, Ikhfanul Alam, dan Diego Michiels

Eduardo Almeida ogah membocorkan siapa pemain pengganti Sergio Silva yang akan dipasangnya lawan PSS Sleman. Apakah Fabiano Beltrame, Ikhfanul Alam, atau Diego Michiels?

“Nanti akan kita lihat, semua akan tahu siapa yang akan bermain ketika pertandingan dimulai,” pungkasnya.

Bagas Adi merupakan pemain Arema yang paling sering dipasangkan dengan Sergio Silva di posisi stopper. BACA: Begini komentar Bagas Adi ketika Arema harus tampil tanpa Sergio Silva yang jadi duet sehatinya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.