TNI, Polri dan DPRD Apresiasi Kesigapan Arema Antisipasi Covid-19

Kesigapan Arema dalam ikut mengantisipasi dampak covid-19 (virus corona) dengan berbagai kegiatan sosial di wilayah Malang Raya menarik perhatian sejumlah pihak. Jajaran TNI, Polri, hingga DPRD Kota Malang memberikan apresiasi.

Ketiga pihak itu turut hadir langsung ke Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, di Jalan Mayjen Pandjaitan No. 42, Jumat (24/4/2020) siang. Dalam kunjungan tersebut hadir Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolres Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S.Sos, S.Ik, M.H. dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol inf. Tomny Anderson.

Ketiga tokoh di Kota Malang tersebut diterima oleh General Manager Arema Ruddy Widodo, Manajer Hubungan Internasional Fuad Ardiansyah, tokoh pendiri Ovan Tobing, dan Media Officer Sudarmaji.

I Made Riandiana Kartika mengungkapkan pujiannya terhadap Arema yang dinilai konsisten dan solid menerapkan slogan Salam Satu Jiwa.

“Bersyukur Arema baik-baik saja. Kita sangat berterimakasih kepada Arema yang justru memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Made.

Senada dengan Made, Leonardus juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Arema kepada masyarakat dan tenaga medis dalam memerangi covid-19.

“Ini sangat kita apresiasi, langkah Arema dengan inisiatifnya dalam memberikan bantuan harus bisa dijadikan contoh,” ungkapnya.

Sementara itu, Tomny mengungkapkan bahwa dalam situasi seperti ini, semuanya harus saling memberikan dukungan.

“Dalam situasi seperti ini kita harus saling memberikan dukungan. Apa yang dilakukan oleh Arema harus kita apresiasi, yang paling penting adalah kita harus bisa menjaga kesolidan,” ujarnya.

Kesigapan Arema di Luar Ekspektasi

Arema sendiri saat ini sebenarnya sangat terdampak dengan adanya covid-19. Imbasnya yang membuat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara membawa kerugian tersendiri bagi klub. Makanya, masih bisa memberikan bantuan dalam situasi sulit adalah hal di luar ekspektasi publik.

“Bagi Arema dan klub-klub lain ini adalah situasi yang sangat berat. Tapi kita harus berusaha untuk bertahan,” ungkap Ruddy Widodo.

Dalam kunjungan tersebut Arema memberikan dukungan pada ketiga institusi tersebut berupa face shield buat tenaga medis yang bertugas dan buah kurma.

Arema memang terlibat aktif selama masa tanggap bencana covid-19 ini, mulai menggelar penyemprotan disinfektan, hingga menggalang gerakan Arema Bhakti untuk Arek Malang. CEO Arema, Ir. R. Agoes Soerjanto juga turut menjadi pionir dalam gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).