Aremania

Cara Elegan Aremania Lampiaskan Kekesalan karena Bus Arema Diserang

Aremania punya cara sendiri untuk lampiaskan kekesalan karena bus Arema diserang oknum suporter Persebaya Surabaya. Cara elegan itu diprakarsai oleh pemilik akun Instagram @rodrigosantono.

Dalam unggahannya, pemilik akun fanbase Aremania ini mengajak para pendukung Arema yang merasa sakit hati pada perlakuan oknum Bonekmania itu untuk menyerbu rekening Persebaya. Aremania diajak mengirim uang dengan nominal Rp11.887, sesuai dengan tanggal lahir Arema, 11 Agustus 1987.

Sang pemilik akun Rodrigo Santono itu meminta Aremania mengirimkan bukti transfer ke rekening Persebaya untuk direkapitulasi demi kepentingan menaksir jumlah totalnya. Dalam sehari saja, mereka sanggup mengumpulkan uang lebih dari Rp1 juta.

“Tujuan program #sumbanganbuspsby ini sebagai media ‘balas dendam’ Aremania, tapi dengan cara yang tidak merugikan banyak pihak. Istilahnya biar emosi Aremania bisa tersalurkan, tapi dengan cara yang positif,” kata admin Rodrigo Santono kepada WEAREMANIA.

Karena Bus Arema Diserang, Aremania Sarankan Persebaya Punya Bus Tim Sendiri

Sang pemilik akun Rodrigo Santono itu juga mengungkapkan donasi yang diberikan ke rekening Persebaya itu diharapkan membawa manfaat bagi rival Arema tersebut. Harapannya, uang sumbangan dari Aremania yang terkumpul bisa dipakai Persebaya untuk membeli bus tim.

Tagar #sumbanganbuspsby dipilih karena objek yang dirusak oknum Bonekmania adalah bus milik Arema. Karena Persebaya diketahui belum punya bus sendiri, maka dari situ tercetuslah ide menyumbang mereka untuk membeli bus.

“Namanya suporter, sedikit-banyak ingin melakukan ‘balas dendam’, apalagi ini yang merusak Bonek. Tahu sendiri psikologisnya Aremania bagaimana jika bicara hal-hal berbau rival tersebut. Nah, kami mewadahi itu, agar ‘balas dendam’-nya tidak negatif dan mampu ‘menampar’ yang bersangkutan,” imbuhnya.

Alasan Memilih Nominal Rp11.887

Sang pemilik akun Rodrigo Santono menegaskan, nominal Rp11.887 yang dipilih untuk donasi kepada Persebaya bukannya tanpa alasan. Menurutnya, angka tersebut identik dengan Arema dan Aremania.

“Rp11887 itu angka yang melambangkan bahwa itu sumbangan dari Aremania. Kika dulu Bonek melakukan aksi damai dengan memberi pisang (simbol rasis) kepada pengendara kendaraan plat N (Malang), maka kami membalasnya dengan memenuhi rekening Persebaya dengan angka 87,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version