Arema Junior

Arema U-20 Akhiri Pemusatan Latihan dengan Kemenangan di Laga Uji Coba

Arema U-20 akhiri pemusatan latihan (TC) dengan sebuah laga uji coba, Sabtu (23/4/2022) sore. Laga melawan BSP Tuban tersebut berakhir dengan kemenangan meyakinkan skuad Ongis Licek 3-0.

Bermain di Lapangan Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Arema U-20 mendominasi permainan di babak pertama. Gol pembuka dibuat Fauzan Oddie Hanesta di menit 6 memanfaatkan umpan dari sisi kiri Muhammad Almaghfilu Inzaghi.

Gol kedua Arema U-20 dilesakkan Aljeva Pupung Yudhistira melalui skema tendangan bebas. Gol itu menutup babak pertama dengan keunggulan Arema U-20 2-0.

Pada babak kedua, Arema U-20 melakukan perubahan seluruh starting line up. Meski ada kendala genangan air hujan, mereka tetap tampil dominan atas lawan.

Satu gol tambahan dilesakkan Arema U-20 lewat aksi Rifki Ardiansyah. Tambahan satu gol itu membuat mereka tampil sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Arema U-20 Akhiri Pemusatan Latihan, Direktur Teknik Temukan Gambaran Skuad

Direkrtur Teknik Akademi Arema, Joko Susilo mengaku dari hasil uji coba ini sudah memiliki gambaran skuad untuk Arema U-20. Ini menjadi modal bagi mereka tampil di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022-2023.

Pemusatan latihan digelar Arema U-20 mulai Kamis (14/4/2022) lalu. Lokasi barak militer TNI Angkatan Udara sengaja dipilih untuk menempa fisik dan mental 34 pemainnya.

“Uji coba ini dilakukan untuk melihat perkembangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Jadi ini masih gambaran awal untuk melihat kemampuan pemain,” kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

“Hasil tidak bisa dilihat sebagai acuan, evaluasi tetap akan dilakukan. Hari ini pemain sudah menunjukkan kemampuannya, hanya saja ada kendala di kondisi lapangan karena baru saja hujan deras.”

Joko Susilo ditunjuk sebagai Direktur Teknik Akademi Arema mulai musim ini. BACA: Banyak visi dan misi yang dimiliki Joko Susilo setelah menjadi Direktur Teknik Akademi Arema untuk kesekian kalinya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version