Ada 11 Stadion Layak Pakai Versi PT LIB, Bisa Dipinjam Arema untuk Dapatkan AFC Club Licensing 2022

- Advertisement -

Arema tak perlu khawatir jika terkendala aspek infrastruktur stadion untuk mendapatkan AFC Club Licensing 2022. Setidaknya masih ada 11 stadion layak pakai versi verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terbaru.

Sebelumnya, Arema tengah dilanda masalah untuk mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC gara-gara aspek stadion. Hal ini tak lepas dari dinyatakannya Stadion Kanjuruhan tak bisa dipakai lagi sebelum direnovasi pasca Kanjuruhan Disaster 2.

Kini, manajemen Arema sedang berdiskusi dengan sejumlah pihak yang kompeten di bidang ini. Mereka mengintip celah bisa ‘meminjam’ stadion lain jika memang diizinkan oleh sistem pengajuan AFC Club Licensing.

Sementara, PT LIB baru saja menyelesaikan verifikasi stadion-stadion yang berpotensi dipakai sebagai kandang klub Liga 1 2022-2023. Setidaknya ada 11 dari 16 stadion yang namanya dibeberkan Komisaris Utama PT LIB, Juni Rahman usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Jakarta.

Sekadar catatan, mau lanjutan kompetisi digelar dengan format apapun, Arema tetap harus menjalani sanksi. Tragedi Kanjuruhan membuat Arema harus menjalani laga usiran tanpa penonton minimal 250 km dari Stadion Kanjuruhan.

Namun, dari 11 stadion itu, enam di antaranya tak bisa digunakan Arema untuk lanjutan Liga 1 2022-2023. Sebab, keenam stadion itu tengah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Inilah 11 Stadion Layak Pakai Versi PT LIB yang Bisa Dipinjam Arema untuk Dapatkan AFC Club Licensing 2022

Jakarta International Stadium Jakarta
Indomilk Arena Tangerang
Stadion Utama Riau
Stadion Batakan Balikpapan
Stadion Jatidiri Semarang
Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta
Stadion Jakabaring di Palembang
Stadion Si Jalak Harupat Bandung
Stadion Manahan Solo
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya