Ada Kesan Persita Dibiarkan Mengobrak-abrik Pertahanan Arema

Ada kesan yang tertinggal dari kemenangan Arema 2-0 atas Persita Tangerang di Pekan 25 Liga 1 2021-2022, Selasa (15/2/2022) malam. Terkesan Persita dibiarkan mengobrak-abrik pertahanan Arema.

Selaku video technical analysis Arema, FX Yanuar mengakui hal itu. Namun, baginya masalah tersebut wajar saja dalam sepak bola.

Besarnya dominasi atas Arema itu terlihat dari 21 kali percobaan tembakan yang dilepaskan pemain Persita, meski cuma enam saja yang mengarah ke gawang lawan. Sementara, Arema cuma memiliki lima peluang yang dua di antaranya menjadi gol oleh Carlos Fortes.

“Dalam sepak bola pasti ada tim lawan. Ketika satu pihak menyerang, pasti pihak lainnya bertahan, begitu pula sebaliknya. Itulah sepak bola, kita mau menguasai bola terus rasanya tidak mungkin. Jadi, itu adalah hal yang wajar,” kata Yanuar.

Wajar Persita Terkesan Mengobrak-abrik Pertahanan Arema

FX Yanuar menilai wajar jika pemain Persita Tangerang terkesan tampil dominan, sedangkan Arema cenderung lebih bertahan. Ada alasan lain yang diungkapkan pelatih karteker Arema selama Eduardo Almeida menjalani isolasi mandiri karena covid-19 itu.

Menurutnya, Persita yang dihadapi Arema bbukanlah tim main-main. Yanuar pun sangat hormat pada pelatih kepala Persita, Widodo C Putro yang sudah meracik taktik jitu untuk menghadapi Arema.

“Kami lihat, Persita itu bukanlah tim jelek, mereka tim bagus. Saya kenal betul Coach Widodo, dia pelatih yang bagus. Jadi wajar saja,” pungkasnya.

Ada dua gol yang tercipta di laga Persita vs Arema ini. BACA: Selain dua gol Carlos Fortes, inilah momen-momen menegangkan yang terjadi di laga Persita vs Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.