Akhirnya, Bus Arema Musim Depan Punya Desain Baru

Akhirnya bus Arema musim depan punya desain baru yang didapatkan dari sayembara rebranding desain bus Arema. Selain berhak atas hadiah, desain pemenang pertama bakal dipakai sebagai livery bus Arema di Liga 1 2022-2023.

Pemenang pertama atas nama Irwan Cahya Kusuma, yang berhak atas hadiah uang tunai Rp25 juta dan jersey original supporter version. Prosesi penyerahan hadiah dilakukan di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema, Sabtu (30/4/2022) sore.

Hadir Ganesha Widya Pradana, Manager Elite Pro Academy, yang mewakili Presiden Klub, Gilang Pramana. Selain Irwan, hadir pula para pemenang sayembara rebranding desain bus lainnya.

“Kriteria pemenang, kata Mas Gilang, desain harus mencitrakan Arema banget. Harus punya filosofi, karena tahun depan kita akan menyandang tema trilogi, dengan warna merah-biru-putih. Lalu, harus ada kecocokan desain bus dan keseluruhannya,” kata Ganesha.

Bus Arema Musim Depan Bikin Pemain Arema Bangga

Ganesha menambahkan, dewan juri sayembara ini memilih pemenang dengan desain bus yang sekiranya dapat membuat pemain Arema bangga. Selera masing-masing boleh berbeda, tapi dijamin desain anyar ini bakal disukai Aremania.

Jika dilihat, disain yang dibikin Irwan ini sederhana, karena hanya terdiri dari tiga komponen utama. Ada kepala singa mengaum menonjolkan taring dan cakarnya, logo Arema dan tulisan Arema Football Club 1987 di samping, serta Ongis Nade di belakang.

“Kalau bicara desain pasti tasetnya personal. Selera saya dan teman-teman bisa jadi berbeda. Yang terpenting ketika bus itu jalan di jalan raya, bisa menunjukkan keganasan dan kesangaran Arema,” imbuhnya.

“Ketika pemain keluar dari bus, pasti akan bangga, ‘aku memiliki jiwa Singo Edan, jiwa yang haus akan kemenangan dan jiwa yang harus menangan.”

Tahun Depan Bisa Pakai Desain Lainnya

Sebenarnya, ada 10 desain bus dari pemenang sayembara yang bisa saja dipakai Arema untuk desain bus musim-musim berikutnya. Namun, Ganesha belum bisa memastikan hal tersebut.

Desain milik Irwan dipakai sebagai desain livery bus Arema untuk Liga 1 2022-2023 karena keluar sebagai pemenang pertama sayembara. Bukan karena desain lainnya jelek, tapi desain tersebut menang lewat voting.

“Untuk branding bus musim depan ini tentu akan menggunakan desain juara 1, karena itu hasil voting teman-teman Aremania, mereka yang menginginkan livery busnya seperti itu. Apakah tahun-tahun berikutnya menggunakan desain yang lain, kita lihat dulu nanti seperti apa,” tandasnya.

Sebelumnya, Gilang Pramana sebagai Presiden Klub Arema, sudah mengumumkan 10 pemenang sayembara rebranding desain bus Arema. BACA: Inilah nominal hadiah yang diterima oleh 10 pemenang sayembara tersebut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.