Akhirnya Iwan Budianto Mundur Sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

Iwan Bule Ketum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Sumantri Waketum
Iwan Budianto (C) WEAREMANIA

Akhirnya Iwan Budianto mundur sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2019-2023 sebagai bentuk pernyataan sikap tegas. Keputusan itu dipertegas dengan penolakan mencalonkan diri atau dicalonkan menjadi Exco PSSI 2023-2027.

Pria yang akrab disapa IB itu mengatakan, sikapnya itu merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab moral usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, rasanya tidak elok dan tidak etis jika kembali duduk di Exco PSSI.

Pasca Kanjuruhan Disaster 2, nama IB memang banyak menjadi buah bibir, terkait keberadaannya di PSSI dan Arema. Sekadar catatan, saat ini pria asli Malang itu masih memegang saham mayoritas PT pengelola Arema.

Tak banyak yang mengetahui jika pasca tragedi yang menelan 135 nyawa itu, IB tidak tinggal diam. Sebagai direksi Arema, hatinya terpanggil untuk meringankan beban para korban meninggal dan luka dengan membuka Crisis Center untuk pendataan dan memberikan bantuan.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” kata Iwan.

Harapan Setelah Iwan Budianto Mundur Sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

Iwan Budianto punya harapan besar terhadap kepengurusan PSSI 2023-2027 mendatang. Menurutnya, siapapun yang terpilih, harus bisa mengemban amanah dari para pemilik suara.

Harapannya, PSSI ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi. Iwan pun berharap mereka yang terpilih dapat menjalankan roda PSSI dengan maksimal.

“Siapa pun yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, wakil ketua umum, dan Exco PSSI 2023-2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara,” pungkasnya.