Berita Arema

Arema Akui Berkomunikasi dengan Arthur Cunha

Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui berkomunikasi dengan Arthur Cunha mengenai kemungkinan mengontraknya kembali untuk Liga 1 2021. Bek tengah asal Brasil itu bahkan disebut-sebut telah bersepakat soal nilai kontrak.

Ruddy tak bisa menutup mata tentang penampilan Caio Ruan di Piala Menpora 2021, di mana Arema tersingkir di babak penyisihan grup. Menurutnya, penampilan stopper yang juga berasal dari Brasil itu kurang memuaskan.

Turnamen pramusim ini sebenarnya jadi ajang bagi Caio dan kompatriotnya, Bruno Smith untuk membuktikan kemampuannya. Kalau penampilan mereka bagus, dengan tolok ukur pencapaian Arema, Caio dan Bruno bisa dikontrak untuk Liga 1 2021.

“Sebenarnya sudah dari lama kami berkomunikasi dengan Arthur melalui agennya. Kebetulan dia mengalami masalah gaji yang tak terbayar di Malta, makanya ingin kembali ke Indonesia. Dia ingin ke Arema lagi, karena waktu itu masih ada Caio, saya minta sabar menunggu dulu,” kata Ruddy.

Sudah Pernah Bekerja sama dengan Arthur Cunha

Ruddy Widodo menjelaskan, ada sejumlah benefit yang bisa dirasakan Arema jika Arthur Cunha benar-benar kembali bergabung. Setidaknya, pemain berusia 31 tahun itu tak butuh waktu lama lagi untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Tercatat, Arthur pernah bermain di Arema selama tiga musim, dari Liga 1 2017 hingga Liga 1 2019. Ruddy menyebut, pengalaman itu menjadi modal Arthur untuk memahami kultur sepak bola negeri ini.

“Apalagi Arthur bisa berbahasa Indonesia. Dia pastinya juga sudah tahu cara main dan kultur di Arema. Tentu hal ini akan banyak membantu. Kalau memang kami berjodoh, Insya Allah dia bisa kembali ke Arema,” imbuhnya.

Cari Tambahan Dua Pemain Asing

Tak cukup memakai satu-dua pemain asing, Ruddy Widodo menegaskan rencananya untuk memaksimalkan kuota empat pemain asing. Selain Arthur jika sudah teken kontrak, Arema butuh tiga pemain asing tambahan.

“Kehadiran Arthur di Arema bisa jadi nanti akan mempermudah kami untuk mencari pemain asing tambahan,” tegas manajer berusia 49 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version