Arema Melewatkan Kesempatan Beruji Coba Internasional di Georgia

Arema melewatkan kesempatan beruji coba di level internasional di Georgia. Ajakan bertanding dari tim FC Locomotive Tbilisi ternyata tidak diterima.

Sebelumnya, pihak Locomotive sempat melayangkan surat tantangan beruji coba di markas mereka di Georgia. Sesuai rencana, laga tersebut akan digelar di Mikheil Meskhi Stadium II pada 30 November 2022.

Namun, Manager Hubungan Internasional Arema, Fuad Ardiansyah memastikan Arema tidak mengambil kesempatan langka tersebut. Skuad Singo Edan tidak diberangkatkan ke Georgia untuk bertanding melawan Locomotive Tbilisi.

“Sebenarnya itu adalah tawaran yang menarik. Tapi, setelah melalui rapat dengan mempertimbangkan banyak hal, Arema memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut,” kata Fuad.

Alasan Arema Melewatkan Kesempatan Beruji Coba Internasional

Fuad menjelaskan, ada alasan khusus mengapa Arema menolak tawaran beruji coba di kandang Locomotive Tbilisi. Menurutnya, kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2022-2023 menjadi alasa utama Arema.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuat keputusan kompetisi musim ini bakal dilanjutkan 2 Desember 2022 mendatang. Karenanya, Arema memilih fokus berlatih di Malang ketimbang bertandang ke Georgia.

“Info yang berkembang, kompetisi akan dilanjutkan pada awal Desember. Jadi, kita antisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Jangan sampai kita menerima tawaran, ternyata bentrok dengan jadwal kompetisi,” tandasnya.