Arema Sudah Punya Evan Dimas, Javier Roca Masih Butuh Playmaker Tambahan

Arema sudah punya Evan Dimas yang bisa difungsikan sebagai playmaker di lanjutan Liga 1 2022-2023. Namun, Pelatih Arema, Javier Roca masih butuh playmaker tambahan.

Sebelumnya, ramai disebut-sebut Roca inginkan playmaker asing. Bahkan, Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas secara spesifik menyebutkan pelatih asal Chile itu ingin mendatangkan playmaker asing dengan slot Asia.

Namun belakangan, Roca mengonfirmasi bahwa yang dibutuhkannya tak harus sosok rekrutan anyar. Sebab, menurut pelatih berusia 45 tahun itu, stok pemain Arema masih cukup.

“Saya pikir, kita masih butuh playmaker, tapi untuk kebutuhan itu bukan berarti kita harus mencari di luar tim. Mungkin kita harus menemukan sosok yang sudah ada di tim ini, yang bisa menempati posisi itu,” kata Roca.

Javier Roca Masih Butuh Playmaker Tambahan, Maksimalkan Pemain yang Ada

Javier Roca menegaskan ingin memaksimalkan pemain-pemain yang ada dalam tim Arema saat ini. Menurutnya, stok pemain yang bisa ditempatkan sebagai playmaker masih ada.

Selain Evan Dimas, Roca sebenarnya masih punya Gian Zola, Adam Alis, Dendi Santoso, bahkan Arkhan Fikri. Mereka bisa dimainkan sebagai pengatur serangan jika Evan berhalangan untuk tampil di lapangan.

“Pemain yang ada saja, kita bikin dia nyaman bermain di posisi itu, bikin performanya bagus. Seperti Evan, beberapa pertandingan dia bisa, dan berjalan dengan baik. Tapi, ada beberapa pertandingan lain yang dia tidak bisa perform. Jadi, kita harus bikin playmaker lain,” imbuhnya.

Tugas Pelatih Memilih Siapa yang Paling Tepat

Javier Roca menegaskan sudah menjadi tugasnya memilih siapa pemain yang paling tepat ditempatkan dengan fungsi sebagai playmaker di pertandingan tertentu. Bisa saja pemain yang ditampilkannya tiap laga akan berbeda.

“Jadi, itu tugas saya sebagai pelatih yang harus tepat dalam memilih kapan Evan, Zola, atau Arkhan bermain. Apalagi Arkhan mungkin akan dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20. Pasti kita harus kehilangan dia, di situ kita butuh pengganti juga,” tandasnya.