Ditunjuk Sebagai Pelatih Caretaker Arema, Kuncoro: Ini Amanah

Kuncoro ditunjuk sebagai pelatih caretaker Arema seiring diistirahatkannya Eduardo Almeida selaku pelatih kepala. Asisten Pelatih Arema itu menganggap keputusan ini sebagai amanah.

Keputusan pengistirahatan Almeida diumumkan Manajer Arema, Ali Rifki, Senin (5/9/2022) siang. Keputusan itu diambil usai Arema hanya menuai hasil imbang 1-1 di kandang Barito Putera di Liga 1 2022-2023 Pekan 8 semalam.

Ali mengaku tengah mencari pelatih kepala pengganti untuk memimpin Arema di lanjutan kompetisi musim ini. Hanya saja, sementara ini para pemain akan dilatih Kuncoro dibantu para asisten pelatih lainnya.

“Ya, ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada Coach Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema,” kata Kuncoro dalam rilis yang diterima WEAREMANIA.

Ditunjuk Sebagai Pelatih Caretaker Arema, Kuncoro Mohon Dukungan Aremania

Mengemban amanah sebagai pelatih sementara ini, Kuncoro berharap tak sendirian. Selain didampingi staf pelatih lainnya, pria asli Kabupaten Malang itu juga memohon dukungan dari Aremania.

Kuncoro mengingatkan bahwa tak mungkin pekerjaan ini diembannya sendirian. Karenanya, menurutnya dukungan dari semua elemen tim dan suporter sangat penting.

“Kami ini adalah satu tim, tentunya saya tidak melangkah sendiri, tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf. Tentu saja yang lebih penting adalah dukungan dari Aremania. Karena bagaimanapun Arema dan Aremania adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan,” imbuhnya.

Berusaha Maksimal Menjalankan Amanah

Karena menganggap penunjukan ini sebagai amanah, Kuncoro menegaskan bakal berusaha semaksimal mungkin menjalankannya. Kuncoro bakal mulai memimpin sesi latihan besok, Selasa (6/9/2022).

“Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala,” pungkasnya.

Sebelumnya, manajemen Arema punya alasan tersendiri mengistirahatkan Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala. BACA: Inilah hasil evaluasi yang menjadi alasan Eduardo Almeida diistirahatkan sebagai pelatih kepala.