Berita Arema

Duo Timnas Indonesia Belum Gabung Latihan Arema

Duo Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli belum gabung latihan Arema yang digelar Senin (14/6/2021) sore di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, pelatih Arema, Eduardo Almeida tak ambil pusing akan hal itu.

Saat ini seluruh penggawa Skuad Garuda sudah berada di Indonesia. Namun, para pemain, termasuk Yudo dan Rafli belum bisa kembali ke klub masing-masing.

Kabarnya, mereka masih harus menjalani karantina di Jakarta yang diwajibkan untuk mereka yang baru saja bepergian dari luar negeri. Selepas dari bertanding di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka menjalani karantina selama lima hari hingga Kamis (17/6/2021).

“Ketika bergabung dengan tim mereka akan menjalani latihan normal. Ada program lain yang harus mereka jalani adalah recovery,” kata Almeida.

Adaptasi Duo Timnas Indonesia Dinilai Lebih Mudah

Eduardo Almeida menilai Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli butuh adaptasi dari timnas ke Arema. Namun, pelatih asal Portugal itu menilai proses adaptasi kedua pemain akan lebih mudah.

Pasalnya, mereka di bawah kepelatihan Shin Tae-yong di timnas juga menjalani sesi latihan yang intensif. Jadi, tak ada alasan bagi Yudo dan Rafli ketinggalan level kondisi fisiknya dari para pemain Arema yang sudah berlatih lebih dulu.

“Secara umum, adaptasi mereka lebih mudah, karena di timnas mereka juga menjalani latihan yang bagus, bermain di pertandingan. Itu tidak masalah, justru bagus bagi mereka dan tim,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version