Eduardo Almeida Bicara Soal Perampingan Skuad Arema

Eduardo Almeida Bicara Soal Perampingan Skuad Arema
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida bicara soal perampingan skuad Arema untuk Liga 1 2021. Setidaknya, saat ini pelatih Arema itu sudah mengeliminasi lima pemain lokal.

Saat ini Arema sudah punya 22 pemain yang sudah dikontrak sejak sebelum Piala Menpora 2021 lalu. Ada pula sejumlah pemain muda jebolan Akademi Arema yang juga sudah biasa ikut berlatih bersama tim senior di bawah asuhan Almeida.

Tercatat, ada lima pemain yang sudah tak lagi berseragam Arema sejak pelatih asal Portugal itu menjadi pelatih kepala. Mulai dari Ikhwan Ciptady yang memilih hengkang ke klub Liga 2, Sriwijaya FC, hingga Utam Rusdiyana, Sandy Ferizal, Ricga Febiyan, dan Wiga Brillian yang dipinjamkan.

“Kalau keluar dari Arema akan lebih baik bagi mereka, karena bisa bermain di klub yang dapat memberi kesempatan bermain lebih banyak. Daripada mereka di Arema, tapi cuma latihan dan latihan saja, karena kesempatan bermain kecil,” kata Almeida.

Perampingan Skuad Arema Bakal Berlanjut?

Eduardo Almeida tak bisa memastikan perampingan skuad Arema bakal berlanjut atau tidak. Yang jelas, untuk Liga 1 2021-2022, pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro itu cuma butuh maksimal 26 pemain dalam satu tim.

Kalau saat ini Arema sudah mengantongi 22 nama pemain, maka tinggal tersisa empat slot pemain yang masih kosong. Dua di antaranya sudah pasti bakal diisi oleh pemain asing.

“Kami baru saja mendatangkan Diego Michiels, Adilson Maringa (Brasil), dan Renshi Yamaguchi (Jepang). Setelah ini mungkin ada dua pemain asing tambahan. Yang jelas, kami cuma butuh 26 pemain yang ideal untuk kompetisi,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.