Eduardo Almeida Memastikan Arema Lawan Persib Tanpa 3 Pemain

Pelatih Eduardo Almeida memastikan Arema lawan Persib Bandung tanpa tiga pemain. Laga itu akan tersaji di Pekan 30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Ketiga pemain itu adalah Kushedya Hari Yudo, Rizky Dwi, dan Bagas Adi Nugroho. Ketiganya punya alasan yang berbeda-beda mengapa terpaksa tak bisa ditampilkan di laga penting melawan Persib ini.

Yudo masih harus menjalani pemulihan cedera yang dialaminya saat pemanasan jelang laga melawan Persebaya Surabaya lalu. Sementara, Rizky mengalami cedera di laga melawan Barito Putera, yang memaksanya digantikan Achmad Figo di menit 67.

“Pemain Arema yang absen di laga melawan Persib ada Yudo dan Rizky yang masih cedera, dan Bagas juga,” kata Almeida.

Kenapa Arema Lawan Persib Tanpa Bagas Adi?

Bagas Adi harus absen di laga melawan Persib Bandung ini bukan karena cedera seperti Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi. Stopper Arema itu masih harus menjalani sisa sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Eduardo Almeida tak bisa memainkannya di laga melawan Persik Kediri karena sanksi kartu merahnya di laga melawan Persebaya Surabaya. Namun,Komdis kemudian memberikan sanksi tambahan larangan bermain dua pertandingan, lawan Barito Putera dan Persib Bandung.

“Kami tak bisa memainkan Bagas karena sanksi Komdis yang membuatnya harus absen tiga pertandingan, termasuk melawan Persib. Sanksi itu didapatnya karena kartu merah melawan Persebaya,” imbuhnya.

Berharap Pemain Absen Tak Bertambah

Eduardo Almeida berharap jumlah pemain Arema yang absen tidak bertambah banyak. Potensi itu muncul jika hasil tes PCR antigen tim Arema menunjukkan ada pemain yang positif.

“Sampai hari ini kami punya tiga pemain yang pastitidak bisa bermain lawan Persib besok,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Posisi Bagas Adi di jantung pertahanan sempat diisi oleh dua pemain. BACA: Setelah Diego Michiels yang dimainkan lawan Persik Kediri, Arema memainkan bek senior tangguh ini di laga lawan Barito Putera.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.