Eduardo Almeida Siap Bantu Adaptasi Sergio Silva

Eduardo Almeida siap bantu adaptasi Sergio Silva sebagai rekrutan anyar Arema untuk Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu menilai, si pemain tak akan mengalami kesulitan berarti dalam menjalani proses adaptasinya dengan sepak bola Indonesia.

Sergio menjadi pemain asing keempat yang digaet Arema untuk kompetisi musim ini. Sebelumnya, Almeida sudah mendatangkan Renshi Yamaguchi (Jepang), Adilson Maringa (Brasil), dan Carlos Fortes (Portugal).

Menurutnya, kesulitan adaptasi Sergio dan para pemain asing lainnya tak lebih dari masalah makanan dan cuaca yang beda dengan negara asal mereka. Hal yang sama sudah dialaminya ketika pertama kali melatih di Indonesia pada tahun 2019 lalu.

“Sebagai pemain asing yang main di luar negaraya, pergi ke negara lain tentu harus bisa beradaptasi. Tentu kami bisa bantu sebisa kami. Tidak ada kendala komunikasi, atau hal teknis di sepak bola, cuma adaptasi makanan dan cuaca saja. Saya pikir itu akan segera teratasi dengan baik,” kata Almeida.

Adaptasi Sergio Silva dengan Sepak Bola Indonesia

Eduardo Almeida menekankan, sebagai pemain asing, Sergio Silva harus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Diyakininya, stopper yang juga berasal dari Portugal itu sudah tahu apa yang harus dilakukannya.

Menurutnya, sepak bola yang dilakukan di Portugal dan Indonesia memiliki aturan-aturan teknis yang sama. Yang membedakan hanyalah gaya permainan di tim tempatnya bermain.

“Adaptasi pemain itu tak lebih dari soal makanan dan cuaca saja. Kalau soal teknis sepak bola, saya pikir di manapun sepak bula punya bagian-bagian yang sama di belahan bumi manapun. Saya tidak khawatir tentang hal ini,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.