Gabungan Komunitas di Malang Bantu Ringankan Beban Keluarga Korban Kanjuruhan Disaster 2

Gabungan komunitas di Malang bantu meringankan beban keluarga korban Kanjuruhan Disaster 2. Donasi disalurkan dengan berkeliling dari rumah sakit hingga rumah duka.

Mereka terdiri dari Komunitas musik Voice of Malang (VOM), Arema Voice, Ormas Malang Bersatu (OMB), dan komunitas Aremania Edan Gak Iso Waras (AEGIW).

Devi Yurlena selaku bendahara tim gabungan ini menyebut dana berasal dari penggalangan dana dan donasi berbagai pihak. Donasi itu sudah disalurkan kepada 42 korban yang tersebar di Malang Raya.

“Sasaran yang kita tuju lebih mengutamakan korban dalam perawatan dan pantauan dokter yang pasti sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk wira-wiri dari rumah ke rumah sakit,” kata Devy kepada WEAREMANIA.

Ditegaskannya, tujuan mereka memberikan donasi ke keluarga korban untuk membantu meringankan beban keluarga korban. Sebab, tidak sedikit dari mereka sebagai pekerja dan tulang punggung keluarga yang selama dapat musibah ini otomatis perekonomian mereka pasti tergganggu, di mana sehari-hari bekerja kini fokus wira-wiri ke rumah sakit untuk menjaga korban.

“Dari sini kita bisa melihat bagaimanapun untuk menghidupi keluarga di rumah dan ongkos wira-wiri ke rumah sakit pasti butuh biaya banyak. Semoga dengan kita menjalankan donasi ini bisa sedikit meringankan beban keluarga korban,” imbuhnya.

Latar Belakang Membantu Korban Kanjuruhan Disaster 2

Devi membeberkan latar belakang mereka membantu keluarga korban Kanjuruhan Disaster 2. Mereka merasa sama-sama sepenanggungan dengan mereka.

“Kita pertama kali membuat gerakan ini karena sama-sama merasa jiwa kita terpanggil untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan malam itu,” sambunya.

“Mungkin juga ini salah satu arti dari salam satu jiwa, sama-sama merasakan senang bila ada berita senang dan sama-sama merasakan sedih kalau ada berita sedih karena kami Aremania.”