Hujan Angin, Latihan Arema Terpaksa Dihentikan

Hujar Angin, Latihan Arema Terpaksa Dihentikan
Dave Mustaine dan Dendi Santoso (C) DANI KRSTIAN

Terjadi hujan angin ketika Arema menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/9/2020) sore. Latihan Arema terpaksa dihentikan lebih awal oleh pelatih Carlos Oliveira.

Seperti biasa, pukul 15.30 WIB pemain Arema mulai melakukan pemanasan yang dipimpin Asisten Pelatih Singgih Pitono. Di saat yang bersamaan, hujan rintik-rintik mulai turun membasahi hijaunya rumput lapangan.

Bukannya berhenti untuk berteduh, setelah pemanasan, tim pelatih mulai menggeber sesi internal game untuk menguji coba taktik yang diberikan sebelumnya. Ketika hujan semakin deras bercampur angin dan mungkin kenangan masa lalu, sekitar pukul 16.15 WIB, latihan pun dibubarkan.

“Saya pikir hujan ini adalah berkah, mungkin ini tidak terjadi setiap hari. Jadi, saya harus mengakhiri latihan lebih cepat,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Alasan Latihan Arema Terpaksa Dihentikan

Carlos Oliveira membeberkan alasan mengapa sesi latihan timnya dihentikan lebih cepat dari biasaya yang hingga pukul 17.00 WIB. Menurutnya, ada dua alasan yang memaksanya mengambil keputusan itu.

Alasan utama pelatih asal Brasil itu mempertimbangkan kondisi lapangan saat dipakai sesi internal game. Menurutnya, ketika hujan, bisa saja di lapangan timbul lubang-lubang oleh jejak sepatu yang ditinggalkan para pemainnya.

“Kami hentikan karena kondisi lapangan. Kami tak mau mengambil risiko, karena kami tak ingin ada pemain yang cedera karena hujan membuat lapangan berlobang. Kami harus melakukannya,” imbuhnya.

Waktu Latihan yang Hilang Bisa Diganti di Lain Kali

Carlos Oliveira bersyukur bisa memanfaatkan waktu 45 menit sebelum hujan deras bercampur angin memaksa latihan timnya dibubarkan. Pelatih berusia 59 tahun itu berkilah, waktu yang hilang bisa diganti lain kali.

“Kami sudah memanfaatkan waktu 45 menit, untuk mencoba pemain, mengubah mereka di posisi berbeda. Sayangnya kita harus menghentikan latihan lebih cepat. Kami bersyukur kompetisi tak jadi dimulai akhir pekan ini, jadi kami masih punya waktu ekstra untuk kerja keras, membuat pemain lebih baik dalam latihan selanjutnya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.