Jangan Bebani Dedik Setiawan yang Belum Cetak Gol

Sebagai pelatih, Eduardo Almeida meminta semuanya untuk jangan bebani Dedik Setiawan yang belum cetak gol di Liga 1 2021-2022 sampai pekan 8.

Sejatinya, Almeida sudah banyak memberikan kesempatan bermain untuk Dedik. Di delapan laga yang dijalani Arema, penyerang asli Malang itu cuma absen sekali saja di Pekan 6 saat menghadapi Persela Lamongan karena tergabung bersama skuad Timnas Indonesia.

Usaha pemain berusia 27 tahun itu di lapangan juga tak kurang-kurang untuk mencetak gol perdana. Sejauh ini sudah ada 13 tembakan yang sudah dilepaskannya, meski cuma satu yang mengarah ke gawang lawan.

“Khusus untuk Dedik, sudah setiap waktu kami memikirkannya. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk dia,” kata Almeida.

Dedik Setiawan yang Belum Cetak Gol, Tapi Tak Mau Memberikan Tekanan

Eduardo Almeida menegaskan tak mau memberikan tekanan kepada Dedik Setiawan yang hingga kini masih belum pecah telor dalam perolehan catatan gol. Pelatih asal Portugal itu juga tahu si pemain juga tahu apa yang harus dilakukannya.

Sejauh ini Arema sudah melesakkan sembilan gol di kompetisi. Rekan Dedik di lini depan, Carlos Fortes untuk sementara yang jadi pencetak gol terbanyak Arema dengan lima golnya.

“Mungkin jika saya memberi saran atau apa, khawatirnya itu justru membuatnya merasa tertekan. Jadi, saya biarkan saja Dedik bermain seperti biasanya, dan mungkin gol itu akan datang dengan sendirinya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.