Jangan Sampai Aremania Kena Shock Culture Musim Depan

Manajemen Arema berpesan kepada para pendukungnya, Aremania dalam menghadapi musim baru Liga 1 2022-2023. Harapannya jangan sampai Aremania kena shock culture musim depan.

Musim depan kabarnya suporter sudah boleh diizinkan hadir lagi di stadion untuk memberikan dukungan setelah musim lalu seluruh laga Liga 1 2021-2022 digelar tanpa penonton.

Media Officer Arema, Sudarmaji memberikan gambaran, sekalipun Aremania boleh kembali neribun, tapi situasinya tak seperti saat sebelum pandemi covid-19. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan Aremania, terutama mengenai .vaksin booster dan prokes ketat sebagai syarat masuk stadion.

“Jangan sampai Aremania kaget, istilahnya shock culture. Begitu ada kultur baru dalam memberikan dukungan di stadion, kita harus menyesuaikan,” kata Sudarmaji.

Waspadai Sanksi Jika Aremania Kena Shock Culture

Sudarmaji menambahkan, yang pastut diwaspadai Aremania tentu adalah sanksi bagi mereka yang tak menjalankan kultur baru dalam neribun. Menurutnya, sanksi itu bisa saja diatur dalam regulasi Liga 1 2022-2023 oleh operator kompetisi.

Ketika ada sanksi tertulis, maka Aremania sepatutnya senantiasa mematuhi apa yang menjadi syarat wajib berada di tribune stadion. Kepatuhan itu pun seharusnya dilakukan secara kolektif.

“Terlebih jika nantinya ada regulasi yang mengatur tentang sanksi untuk suporter yang tidak melaksanakan prokes yang ditetapkan,” imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Arema Siap Melakukan Sosialisasi kepada Aremania

Sudarmaji menegaskan, pihak klub dengan senang hati akan melakukan sosialisasi kepada Aremania terkait vaksin bosster dan prokes ini. Semuanya dilakukan agar tak ada suporter yang terdampak ada sanksi, terlebih jika sanksi itu juga bisa merembet pada merugikan klub.

“Hal ini harus benar-benar kami sosialisasikan, bahwa vaksin booster sudah menjadi suatu kewajiban jika suporter ingin mengakses venue sepak bola,” pungkasnya.

Sebelumnya, manajemen Arema juga berharap suporter boleh hadir dalam laga turnamen pramusim. BACA: Inilah maksud dan tujuan keinginan Arema agar suporter bisa hadir langsung ke stadion saat turnamen pramusim digelar.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.