Javier Roca Tak Pernah Khawatir Dengan Sumber Motivasi Pemain Arema

Pelatih Javier Roca tak pernah khawatir dengan sumber motivasi pemain Arema. Menurutnya, secara mental mereka siap menjalani lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 12 melawan Dewa United, Rabu (7/12/2022), pukul 15.15 WIB.

Sejatinya, pelatih asal Chile itu juga merasa penasaran bagaimana kondisi mental pemainnya yang sesungguhnya saat berada di lapangan. Makanya, Roca ingin melihatnya sendiri saat menghadapi Dewa United.

Di pertandingan pertama setelah Kanjuruhan Disaster 2 ini tentu menjadi ujian besar bagi skuad Singo Edan. Namun, diyakininya mental Johan Farizi dan kawan-kawan tidak ada masalah.

“Di pertandingan itu kita baru tahu mental mereka sesungguhnya, karena ujian dalam konteks yang sempurna di sepak bola adalah kompetisi. Dalam latihan dan laga uji coba mental mereka gak ada masalah,” kata Roca.

Sumber Motivasi Pemain Arema Berasal Dari Diri Mereka Sendiri

Roca menegaskan, sumber terbesar motivasi para pemain Arema berasal dari diri mereka sendiri. Jadi, meski tanpa Aremania, lantaran laga digelar tanpa penonton, pelatih berusia 45 tahun itu yakin timnya bisa.

“Kalau pemain sudah di lapangan, pasti punya motivasi sendiri. Jadi, saya tidak perlu memotivasi lagi. Tidak ada secara khusus. Mereka pilih menjadi pemain sepak bola tujuannya menikmati kompetisi dan permainan. Motovasi mereka kembali setelah Liga 1 kembali,” imbuhnya.

“Mereka pemain profesional. Menjadi bagian dari Arema itu sudah menjadi motivasi tersendiri buat mereka.”