Kemenangan Persija Jakarta di Kandang Arema Tak Mudah Diraih

Bek sayap Ilham Rio Fahmi menyebut kemenangan Persija Jakarta di kandang Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022) malam tak mudah diraih. Tampil di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tim tamu mampu menang 1-0.

Persija mampu mencuri gol di babak pertama, tepatnya di menit 44. Menerima umpan Hanif Sjahbandi, Michael Krmencik menjebol gawang Arema yang dijaga kiper Adilson Maringa.

Rio bersyukur atas pencapaian kemenangan tandang Persija ini. Menurutnya, tiga poin ini tak lepas dari kerja keras seluruh komponen tim Persija.

“Alhamduliillah, Persija bisa memenangkan pertandingan yang sulit ini. Apalagi kami bermain tandang di hadapan ribuan suporter lawan. Tapi, tim kami bekerja ekstra keras mengamankan target tiga poin yang kami usung jauh-jauh hari dari Jakarta,” kata Rio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan Persija Jakarta di Kandang Arema Dipersembahkan untuk Siapa?

Ilham Rio Fahmi mempersembahkan kemenangan Persija Jakarta atas Arema ini untuk The Jakmania. Menurutnya, para pendukung tim Macan Kemayoran itu layak menikmati kemenangan ini.

Setidaknya ada sekitar 8000 Jakmania yang hadir langsung di Stadion Kanjuruhan. Mereka mendukung Persija dari atas tribune 1 dan 2.

“Tentunya, kemenangan ini saya persembahkan untuk tim Persija dan Jakmania yang selalu mendukung Persija di mana pun berada, serta orang-orang yang sudah support kami di belakang,” imbuhnya.

Memberikan Lebih dari 100 Persen Kemampuan

Ilham Rio Fahmi sendiri baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Namun, pemain asli Banjarnegara itu mengaku memberikan lebih dari 100 persen kemampuannya untuk membawa Persija Jakarta mengalahkan Arema.

“Ketika pelatih menginstruksikan untuk masuk sebagai pemain pengganti, tidak ada istilah pemain muda atau pemain senior, semua sama. Apa yang diinstruksikan pelatih saya jalankan, dan bermain dengan kemampuan lebih dari 100 persen,” tegasnya.

Hanya satu gol yang tercipta di laga Arema vs Persija Jakarta ini. BACA: Inilah momen-momen menarik saat Persija Jakarta kalahkan Arema di kandangnya.