Berita Arema

Kuartet Asing Arema dan Kapten Johan Farizi Tak Ikut Latihan Fisik

Kuartet asing Arema dan Kapten Johan Farizi tak ikut latihan fisik yang digelar pelatih Javier Roca di Lapangan Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (22/9/2022) sore. Mereka masih harus menjalani pemulihan cedera masing-masing.

Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Abel Camara tampak berlatih terpisah bersama staf fisioterapis Arema. Sementara, Farizi absen latihan dan dikabarkan mendapatkan PR khusus untuk berlatih penguatan dengan bersepeda.

Fisioterapis Arema, Reta Arroyan menyebut, Farizi masih ada masalah pada betisnya yang belum selesai. Menurutnya, dua-tiga hari lagi bakal diobservasi lagi.

“Dari observasi lanjutan itu bisa diketahui apakah progresnya bagus atau tidak. Sebab, cederanya berada di otot yang dalam, tapi bukan otot utama, hanya otot pembantu. Kadang muncul sakitnya, kadang tidak. Mengganggu, takutnya nanti kompensasi ke otot lain,” kata Reta kepada WEAREMANIA.

Bagaimana Update Kondisi Kuartet Asing Arema?

Sementara, dari empat pemain asing Arema yang mengalami cedera, kabar baik hanya datang dari Adilson Maringa. Menurut Reta, kiper asal Brasil itu bisa kembali berlatih bersama tim mulai besok, Jumat (23/9/2022) pagi.

“Kondisi Camara sudah bagus, tapi masih menunggu USG untuk melihat robekannya sudah menutup sempurna apa belum. Saya tes gerakan tadi sudah tidak ada masalah. Kembali ke tim sudah bisa, tapi alangkah baiknya kita tunggu hasil USG besok, biar tidak tambah parah,” imbuhnya.

Sementara, Sergio yang mengalami cedera hamstring di laga lawan Persik Kediri (17/9/2022) juga masih menjalani pemulihan. Untuk Renshi, gelandang asal Jepang itu mengalami cedera dalam sesi latihan kemarin sore.

“Setelah pertandingan lawan Persik, Sergio ada sedikit masalah di hamstringnya. Tapi, dia tidak butuh waktu lama, pekan depan saya tes. Kalau tidak ada masalah, dia bisa gabung latihan lagi,” sambung pria asal Ponorogo itu.

“Renshi salah tumpuan, kena lubang kemarin. Kemungkinan cedera tendon quadriceps atau otot paha yang ketarik.”

Exit mobile version