Lawan Arema Bukan Cuma Soal Prestasi, Tapi Juga Prestise Bagi Persikabo 1973

Pelatih Liestiadi menilai laga lawan Arema bukan cuma soal prestasi, tapi juga prestise bagi Persikabo 1973. Kedua tim bakal berjumpa di Pekan 33 Liga 1 2021-2022, Kamis (24/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kedua tim sama-sama gagal mencetak gol kemenangan. Pertemuan Arema dan Persikabo itu berakhir imbang 0-0.

Posisi Persikabo saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara da sudah aman dari ancaman jurang degradasi. Namun, Liestiadi ingin sekali Persikabo mengamankan poin penuh dari laga melawan Arema demi prestise.

“Intinya, kami ingin mendapatkan poin. Semua pemain kami sepakat menginginkan kemenangan. Walaupun posisi kita sudah aman di klasemen, tapi tetap kami ingin menaikkan posisi lebih baik. Ini bukan hanya soal prestasi, tapi juga prestise di mata manajemen, suporter, dan keluarga,” kata Liestiadi.

Lawan Arema, Persikabo 1973 Tak Ingin Terlena

Liestiadi menegaskan, para pemain Persikabo 1973 jangan sampai terlena menghadapi Arema. Meski dalam beberapa laga terakhirnya, skuad Singo Edan tak meraih hasil maksimal pelatih asal Medan itu tetap mewaspadai.

Eks Asisten Pelatih Arema di musim 2009-2010 itu berkaca pada laga melawan Persija Jakarta. Menghadapi lawan yang tak meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya, Persikabo justru kalah 0-4.

“Jangan sampai terlena seperti di laga melawan Persija. Mereka di tiga laga terakhir tidak meraih kemenangan, tapi saat bertemu kita bermain bagus,” pungkasnya.

Ini menjadi pertemuan ke-13 antara Arema dan Persikabo 1973. BACA: Inilah daftar kemenangan Persikabo 1973 atas Arema dalam rekam jejak pertemuan kedua tim.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.