Lawan Arema di Grup B Punya Kekuatan Merata

Arema Tak Membeda-bedakan Lawan di Grup B
Nur Diansyah (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih tak membeda-bedakan kekuatan lawan Arema di Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020. Semua lawan yang akan dihadapi di babak penyisihan dinilai punya kekuatan merata.

Selain Arema, di Grup B yang akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ada satu tim asal Jatim lainnya, Persela Lamongan. Ada pula dua tim tamu dari luar Jatim, Persija Jakarta dan Sabah FA, tim juara Liga Premier Malaysia (kasta kedua Liga Malaysia).

Keempat tim akan memperebutkan dua tiket lolos ke babak semifinal. Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut, tak cuma Arema selaku tuan rumah yang berpeluang lolos.

“Kami tidak membeda-bedakan lawan Arema di Grup B. Menurut analisa kami, kekuatan semua tim di grup ini relatif sama. Ini masih masa pra-musim, semua tim masih meraba-raba komposisi pemainnya. Saya pikir, semua tim punya kans yang sama untuk lolos,” kata Charis.

Memantapkan Tim di Piala Gubernur Jatim

Charis Yulianto membeberkan, tim pelatih Arema tak punya target juara di Piala Gubernur Jatim 2020. Ajang ini hanya akan mereka maksimalkan untuk memantapkan tim jelang kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Laga babak penyisihan di Grup B sendiri bakal digelar Selasa (11/2/2020) sore. Persija Jakarta akan melawan Persela Lamongan pada pukul 15.30 WIB, sedangkan Arema melawan Sabah FA pada pukul 18.30 WIB.

“Sama seperti yang dikatakan Coach Mario Gomez, ajang ini akan kami manfaatkan untuk memantapkan tim. Ajang ini sangat bagus bagi tim Arema,” tegas pelatih asal Blitar tersebut.