Makan Konate Menyayangkan Kekalahan di Kandang Kalteng Putra

Makan Konate Menyayangkan Kekalahan di Kandang Kalteng Putra (C) @AremafcOfficial
Makan Konate Menyayangkan Kekalahan di Kandang Kalteng Putra (C) @AremafcOfficial

Makan Konate tak bisa menutupi rasa sedihnya usai timnya menelan kekalahan di kandang Kalteng Putra 4-2 pada pekan ke-13 Liga 1 2019, Rabu (7/8/2019) malam. Gelandang serang Arema FC ini menyayangkan kekalahan di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya tersebut.

Tim tuan rumah sudah unggul lebih dahulu di awal babak pertama. Gol pembuka itu dibuat oleh Patrich Wanggai.

Ahmad Nur Hardianto sempat melesakkan gol jelang turun minum yang mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. Sayang, tak lama kemudian, gawang Arema kembali terkoyak oleh gol cepat Gustavo Hedipo.

“Secara hasil memang ada menang, seri dan kalah, dan kali ini kami kalah, kami sudah bekerja keras, tapi kami tidak mendapatkan hasil bagus,” kata Konate dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sudah Fokus Mengejar Ketinggalan

Menurutnya, para pemain di lapangan sudah berusaha mengejar ketinggalan gol. Namun, justru gawang Arema yang dijaga kiper Kartika Ajie justru kebobolan lagi, bahkan dua kali oleh Wanggai dan Diogo Campos.

Saat laga hampir bubar, barulah Konate mampu melesakkan golnya. Sayang, gol itu hanya memperkecil ketinggalan, tak menyelamatkan Arema dari kekalahan di kandang Kalteng Putra.

“Kami sudah fokus mengejar ketinggalan gol di babak kedua, tapi cuma bisa membuat satu gol tambahan,” imbuh pemain asal Mali itu.

Kecewa Target Poin Lepas

Yang disayangkanya ternyata bukan cuma kekalahan dengan skor 4-2 tersebut. Konate juga kecewa lantaran targetnya meraih poin di kandang Kalteng Putra tidak mampu diwujudkannya kali ini.

“Sebenarnya kami ingin mencari poin di sini, kami mendapat banyak peluang mencetak gol, tidak ada masalah, sekarang kami fokus ke laga selanjutnya,” tegasnya.