Semasa Jadi Pesepak Bola, Mario Gomez Termasuk Pemain yang Setia

Mario Gomez Dipercaya Mampu Padukan Pemain Anyar Arema
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Seperti kebanyakan pelatih, Mario Gomez pada masa mudanya juga pernah jadi pesepak bola, berposisi sebagai bek. Pelatih anyar Arema untuk musim 2020 itu bahkan termasuk pemain yang setia, meski bukan one man one klub.

Berdasarkan data yang dihimpun WEAREMANIA, disebutkan Gomez pernah membela dua klub. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, pelatih 62 tahun itu memperkuat dua klub lokal Argentina, Club Atletico Kimberley de Mar del Plata dan Ferro Carril Oeste.

Karier sepak bola profesional Gomez dimulai pada tahun 1979, pada saat usianya 22 tahun. Pria kelahiran Argentina, 27 Februari 1957 itu pertama kali bermain di Club Atletico Kimberley de Mar del Plata.

Kebersamaan Gomez muda dengan klub asal kota kelahirannya, Mar del Plata tersebut hanya sesaat. Dalam satu musim, mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu hanya bermain sebanyak 10 kali di kompetisi lokal di Provinsi Buenos Aires, Argentina.

Mario Gomez Berjaya di Klub Sebelah

Pada tahun 1980, Mario Gomez menandatangani kontrak bersama klub Ferro Carril Oeste. Di klub yang masih berada di provinsi Buenos Aires, Argentina itu, pelatih berambut putih ini berjaya.

Di bawah asuhan manajer pelatih Carlos Timoteo Griguol, Gomez bermain di Ferro sepanjang tujuh musim, mulai 1980-1987. Membukukan 135 penampilan, eks pelatih Johor Darul Ta’zim Malaysia ini mempersembahkan dua gelar juara liga pada musim 1982 dan 1984.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Gomez ditunjuk menjadi asisten pelatih Griguol di Ferro. Bahkan, saat si pelatih pindah ke Gimnasia de La Plata, Gomez dibawanya serta.