Oh In-kyun Bersiap Hadapi Sang Mantan Persela

Oh In-kyun Bersiap Hadapi Sang Mantan Persela
Oh In-kyun (C) DANI KRISTIAN

Laga melawan Persela Lamongan di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Kamis (13/2/2020) malam menjadi spesial bagi sejumlah pemain Arema. Terutama Oh In-kyun yang bersiap menghadapi sang mantan tim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

In-kyun memang pernah bermain di Persela selama satu setengah musim. Pemain asal Korea itu bergabung dari PSMS Medan di tengah musim 2011-2012, dan memperpanjang durasi kontrak semusim di Lamongan pada musim berikutnya.

Sama seperti mantan-mantan tim yang pernah dibelanya, Persela tim yang spesial bagi In-kyun. Hanya saja, menurutnya musim ini sudah jauh berbeda komposisi pemainnya dari eranya dulu.

“Sudah lama saya bermain di Persela, sama seperti ketika saya bermain di banyak tim lainnya. Tapi sekarang beda, cuma Eky Taufik pemain Persela yang saya kenal. Waktu saya bermain di sana, dia baru naik dari tim U-21, sekarang jadi kapten. Saya akan bermain seperti biasanya menghadapi Persela,” ungkap In-kyun kepada WEAREMANIA.

Lawan Persela Jadi Kesempatan Bagus

Oh In-kyun bukan sekadar bersiap menghadapi mantan tim saat Arema menjamu Persela. Menurutnya, laga ini menjadi kesempatan bagus bagi skuad Singo Edan untuk bersiap menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang sesungguhnya.

Lawan-lawan tangguh dari kontestan Liga 1 mengikuti turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020 ini. Dengan menghadapi lawan-lawan satu level, menurut In-kyun, Arema bisa mengasah kemampuan juga.

“Kami ikut turnamen ini kan seperti menjalani persiapan tim sebelum liga. Apalagi kami mendapat lawan-lawan tim bagus, tim dengan pemain berkualitas. Kami akan bermain sesuai dengan apa yang pelatih instruksikan di latihan, termasuk cara bermain kami. Dari dulu Arema adalah tim yang kompak, kalau mengikuti instruksi pelatih, pasti kami mendapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.