Pemain Asing Arema Datang Mepet Kick Off Liga 1 2021-2022

Pemain Asing Arema Datang Mepet Kick Off Liga 1 2021-2022
Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa (C) LUXY WEAREMANIA

Pemain asing Arema datang mepet kick off Liga 1 2021-2022 yang rencananya digelar 10 Juli mendatang. Pelatih Arema, Eduardo Almeida angkat bicara terkait hal ini.

Dua dari empat pemain asing Arema sudah tiba di Malang sejak Selasa (22/6/2021) siang, yakni Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil). Keduanya dijadwalkan bakal mulai gabung latihan pada Rabu (23/6/2021).

Sementara, dua pemain asing Arema lainnya kabarnya masih berada di Jakarta untuk melakoni karantina mandiri. Jika tidak ada halangan, akhir pekan ini kedua pemain bakal terbang ke Malang.

“Saya pikir segera datang untuk mempercepat adaptasi itu penting. Tapi, ada yang lebih penting, yakni ketepatan dalam memilih pemain asing. Tentu memilihnya butuh proses, banyak pertimbangan. Harus berhati-hati demi meminimalisir kesalahan dalam memilih,” kata Almeida.

Pemain Asing Arema Datang Mepet, Klub Lain pun Senasib

Eduardo Almeida meminta semua pihak tak terlalu mengkhawatirkan kedatangan pemain asing Arema yang mepet dengan kick off Liga 1 2021-2022. Menurutnya, klub-klub peserta kompetisi lainnya pun bernasib sama.

Pelatih asal Portugal itu melihat di sekitar, para pemain asing klub lain juga baru saja berdatangan menjelang bergulirnya kompetisi. Artinya, mereka pun punya kesempatan adaptasi yang tidak jauh beda.

“Proses mendatangkan pemain asing itu sudah berjalan. Tentunya butuh waktu untuk keperluan mengurus administrasi dan juga karantina. Saya melihat tim lain juga sama saja. Ada yang pemain asingnya juga baru datang, bahkan ada yang belum datang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.