Persib Bandung vs Arema, Duel Tactician Asal Eropa

Persib Bandung vs Arema, Duel Tactician Asal Eropa

Laga Persib Bandung vs Arema di babak penyisihan Piala Walikota Solo 2021, Minggu (20/6/2021) malam mempertemukan dua tactician asal Eropa. Ada Robert Alberts di kubu Persib, dan Eduardo Almeida di Arema.

Ini menjadi pertemuan kedua di Liga Indonesia bagi Robert yang berasal dari Belanda, dan Almeida yang lahir di Portugal. Sebelumnya, keduanya pernah beradu taktik dua tahun lalu di Liga 1 2019.

Kedua pelatih sempat bertemu saat Persib yang dilatih Robert bertanding melawan Semen Padang yang kala itu ditangani Almeida. Laga Persib vs Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (18/9/2019) itu berakhir sama kuat 1-1.

Ghozali Siregar sempat membawa Persib unggul 1-0 lebih dahulu dengan golnya pada menit 20. Lalu, Semen Padang menyamakan skor menjadi 1-1 lewat aksi Karl Max Barthelemy di menit 49.

Persib Bandung vs Arema, Robert Alberts Lebih Unggul Pengalaman

Robert Alberts terbilang lebih unggul pengalaman dari Eduardo Almeida lantaran lebih dulu berkarier di Indonesia. Menariknya, pelatih berusia 66 tahun itu memulai perjalanan kariernya di Indonesia bersama Arema di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 dan langsung juara.

Selepas dari Arema, Robert berpetualang ke PSM Makassar (2010-2011), dan Serawak FA (2011-2015). Robert kembali lagi ke PSM (2016-2019), sebelum akhirnya berlabuh di Persib (2019) hingga sekarang ini.

Sementara, Almeida baru mencicipi kerasnya Liga Indonesia pada gelaran Liga 1 2019. Mantan pelatih Benfica U-16 itu masuk sebagai pelatih kepala pengganti di Semen Padang pada awal putaran kedua dan hasilnya gagal menyelamatkan klubnya dari degradasi.

Pujian Eduardo Almeida untuk Robert Alberts

Sepekan jelang laga melawan Persib Bandung, Eduardo Almeida melayangkan pujian bagi Robert Alberts. Menurutnya, pelatih calon lawan Arema itu merupakan pelatih bagus dan berpengalaman di Indonesia.

“Robert adalah pelatih bagus, dia lama tinggal di sini, banyak klub yang sudah dilatihnya. Saya harus bilang dia pelatih yang selalu melakukan pekerjaannya dengan baik, dan punya rekam jejak bagus di setiap klub yang dilatihnya. Tapi, kami tidak akan bermain melawan dia, kami akan melawan tim Persib,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.