Persib Layak Dapat Penalti atau Tidak, Robert Alberts Serahkan pada Netizen

Sergio Silva dan Rizky Dwi (c) AREMA FC OFFICIAL

Andai di menit 70 dapat penalti, Persib Bandung punya peluang menggagalkan kemenangan Arema 1-0 di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) malam. Namun, Persib layak dapat penalti atau tidak, sang pelatih Robert Alberts serahkan pada netizen yang menonton laga tersebut.

Pada laga tersebut, Beckham Putra pemainnya tampak terjatuh di kotak terlarang pada menit 70. Para pemain Persib sempat protes kepada wasit karena mengklaim Beckham terjatuh karena sliding tackle bek Arema, Sergio Silva.

Robert mengaku tak bisa berkomentar banyak terkait momen krusial tersebut. Baginya, penonton lebih berhak menilai, meski pelatih asal Belanda itu memiliki opini sendiri.

“Saya harus melihat videonya dulu sebelum berkomentar lebih jauh. Saya punya opini tentang kejadian ini, orang lain juga berhak punya opini masing-masing. Saya serahkan kepada mereka terserah opininya bagaimana,” kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Perdebatan Persib Layak Dapat Penalti atau Tidak Bukan yang Pertama

Robert Alberts tak menyangka dihadapkan pada situasi yang sama di mana ada perdebatan Persib seharusnya mendapatkan penalti atau tidak dari wasit. Sebelum laga melawan Arema ini, situasi tersebut sudah pernah dialaminya.

Khususnya pada babak kedua, Persib sudah meningkatkan intensitas serangannya untuk membalas gol Dendi Santoso yang dibuat di menit 17. Namun, segala daya dan upaya itu tak ada yang berujung gol.

“Beckham punya peluang mencetak gol tapi ada sesiatu yang terjadi padanya (di kotak penalti. Ini yang kedua kalinya terjadi pada kami,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.