Prediksi Liga 1 2022-2023 Persik Kediri vs Arema FC, 17 September 2022

- Advertisement -

Laga Persik Kediri vs Arema FC akan tersaji di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022), pukul 16.00 WIB. Duel di Liga 1 2022-2023 Pekan 10 ini bisa disebut sebagai laga Derby Jawa Timur.

Pada pekan sebelumnya Persik mampu mencuri satu poin dari kandang RANS Nusantara FC. Tim berjuluk Macan Putih itu sanggup memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga tandangnya.

Sementara, Arema justru harus menelan kekalahan pahit pekan lalu. Tampil di kandang sendiri, skuad Singo Edan justru kalah dari tamunya, Persib Bandung dengan skor 1-2.

Dari catatan head to head, dalam 20 kali pertemuan di segala ajang, ternyata Persik yang lebih unggul dalam hal dominasi jumlah kemenangan. Arema cuma bisa menang delapan kali, imbang dua kali, dan kalah 10 kali.

Derby Persik Kediri vs Arema FC di Mata Divaldo Alves

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves punya pandangan tersendiri mengenai Derby Jatim melawan Arema ini. Pelatih asal Portugal itu memprediksi laga ini bakal berlangsung keras.

Meski demikian, Divaldo berharap taktik dan strategi yang disiapkannya bisa dijalankan pemain Persik dengan baik di lapangan. Targetnya sudah jelas meraih tiga poin perdana bersama Persik sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala dua pekan lalu.

“Ini laga derby, pertandingan yang penting, seprrti duel dua rival. Pasti ada situasi yang berjalan keras. Saya mau fokus ke tim kami, mereka harus siap, mental kuat, karena besok kita mau cari tiga poin,” kata Divaldo.

Pembuktian Javier Roca Juga

Bukan cuma Divaldo Alves, Javier Roca juga ingin memberikan pembuktian sebagai pelatih Arema di laga melawan Persik Kediri ini. Pelatih asal Chile itu pun ingin mendapatkan tiga poin pertamanya bersama Arema.

Kekalahan menyesakkan dari Persib Bandung di debutnya sebagai pelatih Arema pekan lalu sudah dilupakannya. Roca akan fokus bagaimana caranya mengalahkan Persik yang ada di posisi juru kunci klasemen sementara.

“Ini laga derby. Namanya derby tidak terlalu terpengaruh posisi klub di klasemen. Besok pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang penting untuk kedua tim,” kata Roca.

“Secara pribadi saya dari dulu sebenarnya tidak harus buktikan kepada siapa-siapa, tapi beri bukti kepada diri saya sendiri, kalau setiap saat saya bisa menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.”

Duel ke-21 antara Arema dan Persik Kediri ini akan dilangsungkan di Stadion Brawijaya, Kediri. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persik Kediri di segala ajang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya