Presiden Klub Arema Bantu Biaya Operasi Aremania Licek di Hari Kasih Sayang

Gilang Pramana sebagai Presiden Klub Arema bantu biaya operasi Aremania licek asal Sumpil, Kota Malang. Bantuan itu diberikan bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day, 14 Februari 2022.

Hari Kasih Sayang dimaknai Gilang dengan cara berbagi dengan sesama. Aremania licek itu bernama Keyndra Satria Yuswantoro, yang mengidap penyakit Astresia Esofagus.

Donasi diberikan Gilang untuk meringankan beban keluarga yang menanggung biaya operasi balita berusia tiga tahun itu. Bantuan diberikan oleh Tim J99 Foundation, yang merupakan badan kemanusiaan yang dibentuk Gilang.

Tim J99 Foundation mendatangi rumah Keyndra yang terletak di Sumpil Gang 2, Senin (14/2/2022) siang. Kedatangan mereka didampingi oleh tokoh Aremania Sumpil, Ipung yang juga Ketua RT setempat.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan bisa membantu biaya operasinya,” kata Gilang yang melakukan komunikasi via video call terhadap keluarga Keyndra.

Keyndra, Aremania Licek yang Ceria

Keyndra mengidap Astresia Esofagus yang merupakan kondisi cacat lahir pada bayi, di mana pada bagian kerongkongan tidak tumbuh dengan sempurna. Meski penyakit itu membuatnya mendapatkan asupan makanan melalui alat bantu khusus, balita yang akrab disapa Ken itu tetap selalu ceria.

Secara fisik, Ken memang cukup aktif dan bersemangat. Saat Gilang mencoba menyapa melalui sambungan video call pun, Ken tampak antusias melambaikan tangan membalas sapaan itu.

“Semangat Ken, Insyallah pulih,” imbuh Gilang, sambil mengepalkan tangan memberikan semangat.

Sang Ibu Berterima Kasih

Sang ibu, Suswanti mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Gilang itu kepada Ken anaknya. Menurutnya, donasi itu sangat berharga bagi proses penyembuhan Ken.

Selain mendapatkan donasi, Ken juga menerima hadiah mainan, seperti mobil-mobilan, papan menggambar, dan truck mini. Seperti anak kecil pada umumnya, Ken menyambut dengan antusias, bahkan tak sabar ingin segera memainkannya.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Mas Gilang dan Mbak Shandy. Semoga senantiasa diberikan kebahagiaan. Bantuan ini sangat berharga untuk pemulihan Ken,” kata Suswanti seraya terharu.

Momen Hari Kasih Sayang pernah dimaknai Arema dengan menggelar laga uji coba spesial di tahun 2016. BACA: Inilah 6 laga Arema yang bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.