Presiden Klub Arema Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Jepang

Gilang Pramana merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Tokyo, Jepang, Rabu (17/8/2022). Presiden Klub Arema itu merayakannya bersama Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di sana.

Pria yang akrab disapa Juragan99 itu memang tengah berada di Negeri Sakura sejak awal Agustus. Itu pula yang menjadi alasannya tak bisa hadir dalam perayaan HUT Arema ke-35 lalu.

Pada kesempatan ini, Gilang punya pesan khusus bagi para WNI yang hadir di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, khususnya generasi muda. Gilang mendorong anak bangsa untuk memberikan kontribusi pada negara.

“Saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, semoga perayaan ulang tahun kemerdekaan tahun ini memberi semangat baru untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sebagai bangsa,” kata Gilang.

Makna HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bagi Gilang Pramana

HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini memiliki makna tersendiri bagi Gilang Pramana. Pria asli Probolinggo itu mengaku senang bisa merayakannya bersama para WNI di Tokyo, Jepang.

Gilang pun semankin bersemangat untuk menginspirasi generasi muda untuk berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Apresiasi kerap dilakukannya kepada mereka yang berprestasi, seperti bonus untuk Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022.

“Bagi saya, ini adalah pengalaman yang menyenangkan, bertemu dengan masyarakat Indonesia di Jepang. Memberi inspirasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia,” pungkasnya.