PSIS Semarang Dikalahkan Arema, Sergio Alexandre: Kami Kurang Beruntung

PSIS Semarang dikalahkan Arema 0-2 di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) sore. Sang pelatih, Sergio Alexandre merasa timnya kurang beruntung sehingga menelan kekalahan di kandang sendiri.

Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, sejatinya PSIS tampil menyerang habis-habisan, terutama di babak pertama. Namun, gawang tim Mahesa Jenar kebobolan dua kali di babak kedua.

Abel Camara membuka keunggulan Arema di menit 79 menyambut umpan tandukan Sergio Silva. Sementara, gol kedua skuad Singo Edan dibuat Gian Zola di menit 89 memanfaatkan kerja sama dengan Dendi Santoso.

“Di babak pertama, setidaknya kami punya tiga peluang emas untuk mencetak gol, dua dari Carlos Fortes dan satu oleh Taisei Marukawa. Saya menyebutnya kami cuma tidak beruntung, sehingga gagal mencetak gol,” kata Sergio dalam sesi jumpa pers usai laga.

PSIS Semarang Dikalahkan Arema yang Lebih Efektif Memanfaatkan Peluang

Sergio Alexandre setuju jika permainan Arema lebih efektif di babak kedua. Pelatih asal Brasil itu menilai Arema mampu mencetak gol meski minim peluang jika dibandingkan dengan PSIS Semarang.

Dalam statistik pertandingan, tercatat PSIS melepaskan 17 kali tembakan, tapi cuma delapan yang mengarah ke gawang Arema. Sementara, cuma empat dari tujuh tembakan Arema yang mengarah ke gawang PSIS, tapi dua di antaranya menjadi gol yang memupus harapan Sergio mendulang kemenangan.

“Pada babak kedua, Arema mampu mencetak dua gol dari minimnya peluang, berbeda dari yang kami lakukan,” pungkas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022 lalu itu.

Selain dua gol, ada momen-momen menarik lainnya yang mewarnai laga PSIS Semarang vs Arema sore tadi. BACA: Inilah deretan peluang yang dibuat PSIS Semarang dan Arema di pertemuan ke-33 kedua tim.