PSIS Semarang Kalah Lagi di Kandang Arema, Guntur Triaji: Bukan Karena Aremania

PSIS Semarang kalah lagi di kandang Arema pada Liga 1 2022-2023 Pekan 2, Sabtu (30/7/2022) malam. Gelandang Guntur Triaji berkilah kekalahan kesekian kalinya itu bukanlah karena tekanan Aremania.

Main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, PSIS sempat unggul lebih dulu sebenarnya lewat gol Taisei Marukawa di menit 75. Namun, Arema mampu melakukan epic come back dengan gol Ilham Udin di menit 80 dan Sergio Silva di menit tambahan waktu babak kedua.

Guntur merasa kekalahan PSIS kali ini bukan gara-gara tekanan yang dilakukan Aremania. Ada faktor lain yang menurutnya lebih cocok menyebabkan PSIS kalah oleh dua gol set piece Arema.

“Saya rasa kekalahan ini bukan karena faktor suporter tuan rumah ya, karena kita sudah berkali-kali ke sini. Bahkan kemarin di Piala Presiden 2022 Aremania lebih banyak daripada ini,” kata Guntur dalam sesi jumpa pers usai laga.

Penyebab Sesungguhnya PSIS Semarang Kalah Lagi di Kandang Arema

Guntur Triaji membeberkan penyebab sesungguhnya kenapa PSIS Semarang kalah lagi di kandang Arema. Kekalahan 1-2 itu memperpanjang rekor negatif timnya saat bertemu Skuad Singo Edan.

Menurut Guntur, kekalahan PSIS kali ini lebih karena konsentrasi yang hilang di menit-menit akhir. Pemain asal Lampung itu menilai penyebabnya adalah faktor kelelahan.

“Di menit-menit akhir kami hilang konsentrasi saat set piece, mungkin karena kelelahan. Saya sebagai pemain tentu kecewa atas hasil malam ini. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, bermain bagus selama 90 menit, tapi karena sedikit kesalahan kami kecolongan di menit akhir,” imbuhnya.

Pesan untuk Pendukung PSIS Semarang

Guntur Triaji mengirimkan pesan kepada para pendukung PSIS Semarang, terutama yang hadir langsung ke Stadion Kanjuruhan di laga lawan Arema ini. Ada janji yang diucapkan pemain berusia 29 tahun ini.

“Selamat kepada Arema atas kemenangannya. Untuk suporter PSIS yang sudah datang, terima kasih. Liga 1 masih banyak pertandingan, percayalah kami akan sekuat tenaga untuk bangkit di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Skor 2-1 ini mengulang skor di pertemuan Arema dan PSIS Semarang sebelumnya di Piala Presiden 2022. BACA: Inilah momen-momen tiga gol yang mewarnai laga Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2.