Selain Pemain Arema, Joko Ribowo Juga Waspadai Aremania

Selain pemain Arema, kiper Barito Putera, Joko Ribowo juga waspadai Aremania di tribune Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kedua tim bakal bersua di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Sabtu (2/7/2022), pukul 15.30 WIB.

Joko menyadari Barito akan menghadapi Arema yang punya pemain-pemain berkualitas. Termasuk para pemain rekrutan anyar yang baru didatangkan manajemen Arema musim ini.

Sebagai mantan pemain Arema di Liga 1 2018 lalu, sedikit banyak Joko tahu karakter pemain Arema. Setidaknya, hal itu bisa modal baginya untuk menghentikan serangan-serangan lini depan Arema.

“Pemain Arema semua wajib diwaspadai, ada Johan Farizi, Adam Alis, Evan Dimas, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan striker asing yang baru itu. Jangan lupakan juga motivasi dari Aremania yang datang ke stadion. Mereka juga menjadi motivasi saya pribadi untuk mengatasi serangan dari Arema,” kata Joko.

Alasan Joko Ribowo Juga Waspadai Aremania

Joko Ribowo bukannya tanpa alasan mewaspadai Aremania yang hadir di stadion nantinya. Pemain asal Pati itu menyebut, para pendukung tim tuan rumah bisa melipatgandakan semangat para pemain Arema menghadapi Barito Putera.

Terlebih, sistem gugur yang diberlakukan di babak 8 besar ini memaksa semua tim harus menang untuk lolos ke babak semifinal. Joko menegaskan, Barito akan berjuang sekuat tenaga mendapatkan satu tiket tersebut.

“Karena besok sistemnya sudah sistem gugur, mungkin kedua tim bermain all out, maksimal, dan pengen menang. Alhamdulillah, di waktu sisa ini kami fokus bagaimana cara memenangkan pertandingan, dan bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

Bersiap Adu Penalti

Sebagai kiper, Joko Ribowo juga menyiapkan diri untuk kemungkinan adu tendangan penalti. Jika waktu normal 2×45 menit habis dan kedudukan masih sama kuat, maka laga akan dilanjutkan dengan adu penalti.

“Arema pasti juga menyiapkan algojonya jika pertandingan imbang. Saya pribadi kalau ada adu penalti sudah menyiapkan mental. Saya tata, karena adu penalti itu gol tidak golnya terpengaruh dari mental pemain. Saya mempersiapkan diri sendiri menghadapi pemain2 berpengalaman di Arema,” pungkasnya.

Joko Ribowo di pertandingan ini harus mencegah Arema meraih kemenangan ke-27-nya atas Barito Putera. BACA: Sebelumnya, Arema memang mendominasi kemenangan atas Barito Putera di semua ajang yang mempertemukan kedua tim.