Syaiful Indra Dilepas Semen Padang, Pulang ke Arema?

Syaiful Indra Dilepas Semen Padang, Pulang ke Arema?
Syaiful Indra Dilepas Semen Padang, Pulang ke Arema?

Syaiful Indra Cahya resmi dilepas Semen Padang usai berpamitan, Selasa (13/8/2019). Beredar kabar, nama bek sayap asli Malang itu santer disebut pulang ke Arema.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku pihaknya tak mau terburu-buru jelang dibukanya bursa transfer pemain paruh musim, 19 Agustus sampai 16 September 2019. Meski demikian, pembicaraan dengan tim pelatih terkait perubahan komposisi pemain sudah dilakukan.

Dari hasil pembicaraan itu, mereka sepakat melepas satu pemain. Tanpa menyebut status pemain itu lokal atau asing, Ruddy mengaku sudah menjalin komunikasi informal dengan pemain yang bersangkutan.

“Di tengah musim ini, sementara kami sudah sepakat untuk mengganti satu pemain saja. Kalau kata pelatih, kebutuhan tim ini ada di lini tengah dan belakang,” ujar Ruddy.

Benarkah Syaiful Indra?

Melihat pernyataan tersebut, Syaiful jelas berpeluang menemukan jalan pulang ke Arema. Terlebih, diketahui alasan eks pemain Timnas Indonesia itu pamit dari Semen Padang demi alasan dekat dengan keluarga.

Soal pengganti satu pemain yang akan dicoret usai laga melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019) nanti, Ruddy menegaskan sudah ada. Apakah nama pemain pengganti itu benar Syaiful?

“Calon pengganti pemain yang akan dicoret sudah ada, kami sudah berkomunikasi, tapi kami tutup dulu, karena banyak yang berminat juga pada pemain ini,” imbuh manajer berkacamata ini.

Solusi Krisis Bek Sayap

Beberapa laga terakhir ini, Arema memang sedang mengalami krisis bek sayap gara-gara badai cedera. Jika pulang ke Arema, Syaiful bisa menjadi solusi masalah ini.

“Melepas satu pemain ini baru sementara, bisa jadi nanti bertambah, apalagi ini sedang krisis pemain di posisi bek sayap,” tegasnya.