Tanpa Sejumlah Bintang, Milo Percaya pada Para Pemain Pengganti

Tanpa Sejumlah Bintang, Milo Percaya pada Para Pemain Pengganti (C) @AremafcOfficial

Milomir Seslija tak merasa khawatir meski timnya harus menantang Kalteng Putra di pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (7/8/2019) malam tanpa sejumlah pemain bintangnya. Pelatih Arema FC itu menegaskan percaya pada para pemain pengganti.

Lengkap dari lini belakang hingga depan, setidaknya ada enam pemain yang harus absen karena cedera. Ada nama-nama seperti Johan Farizi, Ricky Ohorella, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Hamka Hamzah, dan Sylvano Comvalius.

Dua nama terakhir baru saja mengalami cedera pekan lalu saat Arema menahan imbang Persija Jakarta 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Keduanya sama-sama terkena cedera hamstring.

“Arema datang ke sini tanpa beberapa pemain yang biasa bermain di tim utama, kami mencoba menyiapkan pemain pengganti sesuai kebutuhkan. Saya kira kualitas mereka tak jauh berbeda, kami percaya pada pemain-pemain ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Sayang Daftar Pemain Cedera Bertambah

Dengan cederanya Hamka dan Comvalius, yang langsung dipulangkan ke Malang usai melawan Persija, Milo mendatangkan dua pemain tambahan ke Palangkaraya. Pelatih 55 tahun itu memanggil Hendro dan Sunarto.

Sejak melawan Persija lalu Arema juga tak bisa bermain full team. Skuat Singo Edan tanpa Farizi, Ohorella, dan Dedik yang cedera, Jayus yang kurang fit, serta Hendro yang terkena akumulasi kartu kuning.

“Kami bermain melawan Persija tanpa tiga sampai empat pemain yang langganan starter, tapi kami mencoba mencari solusinya. Hasilnya kami bisa ambil satu poin, sayang kami harus kehilangan dua pemain lagi, Hamka dan Comvalius,” imbuhnya.

Percaya Siapa pun yang Main

Namun, poin pentingnya, Milo mengaku senang dengan penampilan para pemain pengganti yang diplot menempati posisi yang ditinggalkan para pemain yang absen. Mulai dari Agil Munawar, Rifaldi Bawuoh, Riky Kayame, hingga Ahmad Nur Hardianto pun dipujinya.

“Sebagai pemain pengganti mereka bisa tampil bagus, itulah kenapa saya yakin siapa pun yang akan kami tampilkan melawan Kalteng Putra ini akan memberikan yang terbaik,” tandas pelatih asal Bosnia ini.