Ujian Pertama di Arema Langsung Bertemu Persib Bandung, Javier Roca: Ini Kebetulan

Javier Roca harus menjalani ujian pertama di Arema langsung bertemu Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB. Pelatih Arema itu merasa ini semua kebetulan saja.

Roca ditunjuk sebagai pelatih kepala Selasa (6/9/2022) menggantikan Eduardo Almeida yang diistirahatkan sehari sebelumnya. Sehari kemudian, Rabu (7/9/2022), pelatih berusia 45 tahun itu langsung memimpin sesi latihan Arema di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Setidaknya ada waktu efektif empat hari bagi Roca untuk mempersiapkan tim Arema menghadapi Persib. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu akan menjadi laga pembuktiannya.

“Lawan Persib ya kebetulan saja, kan yang menentukan saya masuk Arema di pekan ini sebenarnya bukan saya, tapi manajemen klub. Saya juga tidak bisa memilih,” kata Roca.

Berhatrap Sukses Menyelesaikan Ujian Pertama di Arema

Javier Roca berharap sukses menyelesaikan ujian pertamanya di laga Arema vs Persib Bandung. Tiga poin menjadi target utamanya, apalagi tampil di kandang sendiri.

Mantan pelatih Persik Kediri ini mengakui Persib tim yang bagus. Terlebih mereka saat ini dilatih Luis Milla yang juga baru masuk sebagai pelatih pengganti.

“Kita tahu Persib seperti semua lawan yang akan kita hadapi, adalah lawan yang berat. Mereka latihan, istirahat, punya pelatih hebat, punya ambisi yang sama. Kita harus lebih baik semuanya untuk meraih kemenangan,” imbuhnya.

Tak Merasa Apes Masuk Arema Langsung Bertemu Persib

Javier Roca tak merasa apes baru masuk Arema langsung menghadapi lawan sekuat Persib Bandung. Namun, diakuinya setiap pelatih yang datang di tengah kompetisi berjalan itu pasti dalam situasi yang kurang menguntungkan.

“Ini tantangan yang saya ambil, yang penting saya mau kerja keras, tim pelatih mau kerja keras, pemain mau kerja keras,” tandasnya.

Javier Roca mengungkapkan kesan pertamanya melatih Arema. BACA: Inilah kesan pertama Javier Roca begitu memimpin sesi latihan Arema.