WNA Dilarang Masuk, Arema Bisa Kehilangan Pelatih dan Pemain Asing

WNA Dilarang Masuk, Arema Bisa Kehilangan Pelatih dan Pemain Asing
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema menanggapi adanya aturan WNA dilarang masuk Indonesia per 1 Januari 2021 mendatang. Sebab, hal itu berpotensi membuat Arema kehilangan pelatih dan pemain asing.

Seperti diketahui, saat ini pelatih kiper Arema, Felipe Americo sedang berada di kampung halamannya di Brasil. Begitu pula pemain asing anyar Arema, Bruno Smith yang juga memutuskan pulang ke Brasil.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku setuju dan mendukung aturan yang ditetapkan pemerintah RI tersebut. Menurutnya, aturan itu demi kebaikan bersama.

“Karena ini merupakan langkah pemerintah untuk mengurangi risiko penularan covid-19 dari Warga Negara Asing, kami setuju, apalagi ada varian virus baru. Memang ini berdampak langsung terhadap Arema, karena pelatih dan pemain asing kami saat ini sedang pulang ke Brasil,” kata Ruddy.

WNA Dilarang Masuk, Arema Tetap Berupaya

Ruddy Widodo menegaskan pihaknya mengaku tak masalah dengan aturan pelarangan masuk Indonesia bagi WNA tersebut. Menurutnya, Arema tetap akan melakukan upaya mendatangkan Felipe dan Bruno.

Kalaupun tak bisa bergabung dalam waktu dekat, manajer berkaca mata itu siap menunggu. Setidaknya, Ruddy bakal menanti aturan sementara itu dicabut saat kondisi kembali normal.

“Mungkin nanti kalau sudah normal dan aturan itu dicabut, Felipe dan Bruno akan kembali ke Indonesia. Toh, sekarang ini situasinya kami belum tahu kapan akan berlatih karena menunggu kepastian izin kompetisi,” imbuhnya.

Felipe Americo dan Bruno Smith Masih Dibutuhkan

Ruddy Widodo menegaskan, Arema masih membutuhkan jasa Felipe Americo dan Bruno Smith. Itulah salah satu alasan pihak manajemen klub bakal memperjuangkan keduanya agar bisa kembali ke Indonesia.

“Kontrak Felipe memang sampai Januari, sedangkan Bruno Februari. Kalau sudah ada kepastian kompetisi, tentu kontrak keduanya akan kami perpanjang, karena kami masih membutuhkan tenaga mereka,” pungkas manajer berusia 49 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.